Kocak: Tidak Tahan Air, Pria Ini Rendam Xperia XA Ultra yang Baru Dibelinya

Baru-baru ini di media sosial facebook beredar video kejadian kocak yang dilakukan oleh pria satu ini. Saking semangatnya ingin tes tahan air pada HP yang baru dibelinya, pria ini langsung membuka HP nya dari dusbooknya lalu memasukkan ke dalam ember dan di isi air dari aliran kran. Tipe HP yang baru dibelinya yaitu Xperia XA Ultra. Padahal tipe smartphone ini bukanlah tipe HP anti air.

Fitur tahan air memang menjadi andalan smartphone-smartphone masa kini, Seperti Samsung Galaxy S7, Note 7, dan Galaxy A (2017) yang sudah tahan air. Apple juga memiliki smartphone dua  smartphone tahan air yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dan yang terakhir, LG G6 juga memiliki fitur tahan air. Selama ini kita kenal smarphone merek Sony yang memang punya banyak portofolio smartphone tahan air dan debu. Tapi tidak semua tipe merk Sony tahan air. Tipe HP Sony yang tahan Air adalah Sony Xperia M4 Aqua, Sony Xperia M5 dan juga seri ponsel terbarunya yakni Sony Xperia Z5.

Jadi jelas sangat salah yang dilakukan pria satu ini. Karena Xperia XA Ultra bukanlah smartphone merk Sony yang tahan air. Seperti yang telah kita lihat pada video di bawah, setelah selesai melakukan unboxing, ia langsung  memasukkan smartphone Xperia XA Ultra miliknya ke dalam wadah ember kosong. Tak lama ia membuka kran air dan mengisi ember tersebut dengan air hingga menenggelamkan bodi smartphone.

Beberapa saat ia mencoba, smartphone masih tetap menyala. Ia pun menekan tombol-tombol di layar smartphone untuk memastikan semua baik-baik saja. Meski agak tersendat-sendat, pada akhirnya tombol di layar masih bisa disentuh.

Namun setelah lebih dari dua menit ada di dalam air, smartphone  Xperia XA Ultra miliknya tersebut mulai mati-hidup. Bahkan pada jack audio di sisi atas sempat mengeluarkan gelembung air. Tak lama kemudian, smartphone mati.

Ia mencoba menghidupkan kembali dengan menekan tombol power, namun smartphone tidak mau menyala dengan indikator baterai habis. Pada akhirnya ia kebingungan tidak jelas dan tidak tahu bagaimana nasib smartphone nahas tersebut, apakah benar-benar mati total atau hanya kehabisan baterai. 

Berikut Video Pria Uji Coba Xperia XA Ultra yang Baru Dibeli ke Dalam Air:

Kesimpulan yang dapat diambil dari video di atas adalah Sebaiknya kita sebagai konsumen, harus semestinya memahami dan mempelajari apakah smartphone yang kita gunakan benar-benar tahan air atau tidak. Termasuk soal kebijakan garansi, karena produsen seperti Apple dan Sony tidak akan menerima klaim garansi kerusakan yang disebabkan air.

Post a Comment for "Kocak: Tidak Tahan Air, Pria Ini Rendam Xperia XA Ultra yang Baru Dibelinya"