Cara Membuat Akun iCloud Melalui Web

Friday, April 28, 2017 : 11:05:00 AM

iCloud pada iPhone mempunyai berbagai macam fungsi yang sangat bermanfaat tidak hanya sekedar untuk mengunci iPhone. iCloud juga bisa berfungsi sebagai Perpustakaan Foto Online iCloud, dimana dengan fungsi ini kamu bisa menyimpan koleksi foto secara online ke iCloud. Apabila kamu mengaktifkan fitur iCloud Photo Library di iPhone, maka nantinya foto yang kamu ambil di iPhone akan otomatis tersimpan secara online di iCloud. Jadi, jika suatu saat iPhone kamu mengalami error dan harus di reset ke setelan pabrik, maka kamu tidak akan kehilangan foto tersebut. 

Selain sebagai sebagai Perpustakaan Foto Online fungsi iCloud pada iPhone juga bisa sebagai iCloud Drive dimana kamu bisa menyimpan berbagai macam seperti save game, mensinkronisasikan kontak, kalender, pengingat sampai email yang aktif di iPhone kamu. Dengan menyimpan kontak di iCloud, maka kamu bisa mengakses kontak tersebut dimana iDevice manapun entah itu di iPhone, iPod ataupun di iPad kamu.

Akun iCloud termasuk ke dalam Apple ID yang digunakan untuk mengakses semua layanan Apple, seperti iTunes & App Stores, Apple Music, iMessage, FaceTime, dan juga salah satunya iCloud tersebut. Jadi untuk masuk ke iCloud maka kamu wajib membuat Apple ID.Kamu bisa membuat Apple ID secara gratis melalui situs web Apple ID atau perangkat Apple apa pun. Namun kali ini kami akan memberikan langkah mendaftar Apple ID melalui web untuk mengakses iCloud, simak tutorial berikut:

Cara Membuat Akun iCloud Melalui Web dengan mendaftar Apple ID

1. Pertama, silahkan kunjungi link berikut https://appleid.apple.com/account#!&page=create

2. Isi formulir dengan memasukkan alamat email yang ingin kamu gunakan sebagai Apple ID

3. Buatlah kata sandi yang kuat dan dapat diingat.

4. Masukkan nama dan tanggal lahir kamu. Kamu perlu memasukkan informasi diri asli jika kamu ingin membeli sesuatu menggunakan Apple ID.

5. Pilih dan jawab tiga pertanyaan keamanan. Pertanyaan keamanan dapat digunakan untuk melakukan verifikasi identitas ketika Anda ingin mengubah informasi akun. Misal kamu lupa password, maka kamu dapat mereset password dengan menjawab pertanyaan keamanan tersebut.

6. Pilihlah preferensi yang ingin kamu terima lewat email, lalu isi CAPTCHA. Ketikkan huruf CAPTCHA untuk membuktikan bahwa kamu adalah manusia bukan robot.

7. Lakukan verifikasi akun. Kamu akan menerima email verifikasi yang berupa kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email kamu. Masukkan kode tersebut ke dalam jendela yang muncul setelah pembuatan akun selesai. Dengan memasukkan kode yang tepat, verifikasi akun akan dilakukan dan kamu akan dipindahkan ke halaman Account Management.

8. Selesai, pendaftaran kamu telah berhasil dan kamu dapat menggunakan akun baru Anda. Sekarang kamu dapat menggunakan Apple ID baru untuk masuk ke dalam layanan iCloud pada iPhone kamu juga perangkat iOS lainnya atau komputer MAC dan iCloud pada Windows

Saat ini 0 comments :