Cara Mengatasi Lupa Password Mi Account, Jika Nomor HP/ Email Sudah Tidak Aktif

Buat kamu pengguna HP Xiaomi pastinya sudah tahu Apa itu Mi Account?  Kalo kamu belum tahu, Mi Account adalah layanan internet data cloud yang disediakan Xiaomi, dimana kita bisa menyimpan data ke server xiaomi, melakukan sinkronisasi dan melacak perangkat yang terhubung Mi Account.

Mungkin disini ada beberapa pengguna yang beranggapan Mi Account itu tidak penting, padahal ini sangat penting buat pengguna HP Xiaomi. Terkadang pengguna malah justru tidak membuat Mi Account, Ada yang membuat Mi Account tapi tidak menyimpan atau mengingat password nya sehingga lupa dan tidak bisa masuk, Ada yang membuat Mi Account tapi menggunakan kartu paketan atau kartu sekali pake langsung buang.

Mi Account memudahkan kamu ketika ingin ganti HP Xiaomi yang baru karena HP yang lama sudah dijual atau hilang, Maka kamu bisa mengembalikan data-datanya, seperti kontak, sms, foto, video maupun file-file penting lainnya yang tersimpan tinggal melakukan sinkronisasi saja.

Namun, ada yang perlu kamu ketahui bagi pengguna HP Xiaomi yang beneran lupa password Mi Account tapi nomer hp kamu sudah tidak aktif / lupa password email / nomer hp yang kamu daftarin itu pake kartu perdana internet yang sekali habis buang, Kamu tetap bisa mengembalikan Mi Account-mu loh ! Bagimana caranya? Mari kita simak panduannya berikut ini:

Cara Mengatasi Lupa Password Mi Account, Jika Nomor HP/ Email Sudah Tidak Aktif

1. Pertama, silahkan kamu buka http://www.mi.com/id melalui PC/laptop

2. Lalu Pilih "Masuk/Sign In", kemudian Pilih "Lupa Sandi/Forgot Password"

3. Akan tampil menu "Setel Ulang Sandi/Reset Password", silahkan Masukkan alamat email/ nomor telepon kamu yang terdaftar di Mi Account

4. Selanjutnya akan muncul menu "Verifikasi Akun", silahkan Pilih "Tidak Bekerja?/Not Working?"

5. Lalu Pilih "Verifikasi Manual/Manual Verification"

6. Akan tampil menu "Setel Pertanyaan Keamanan/Reset Security Question", silahkan Pilih "Memulai/Get Started"

7. Masukkan nomor telepon baru yang akan digunakan untuk mendapatkan kode verifikasinya

8. Setelah mendapatkan kode verifikasinya, masukkan kodenya lalu Submit

9.  Selanjutnya, isi data-data yang dibutuhkan dengan lengkap, lalu "Kirim/Send"

10. Selesai, tinggal menunggu, prosesnya biasanya 3 hari, nanti setelah akun kamu dipulihkan, kamu perlu menambahkan ulang nomor hp dan alamat email. Pertanyaan keamanan kamu dan otentikator juga akan disetel ulang.

Nah, dengan cara di atas maka kamu dapat kembali mengakses Mi Account kamu lagi, jangan lupa passwordnya, pertanyaan keamanan disimpan jika sudah disetel ulang agar nanti tidak lupa lagi saat ingin login ke Mi Account kamu ya. Demikian Cara Mengatasi Lupa Password Mi Account, Jika Nomor HP/ Email Sudah Tidak Aktif  semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai