Cara Install MIUI 9 ROM di Ponsel Xiaomi Melalui Fastboot/Recovery ROM


MIUI 9 Xiaomi resmi diluncurkan dengan berbagai fitur baru dan peningkatan kinerja. Image Search, Smart Assistant, Smart App Launcher, dan Split Screen Mode adalah beberapa hal penting dari update MIUI 9. Xiaomi juga mengumumkan daftar ponsel Mi & Redmi yang memenuhi syarat untuk mendapatkan update MIUI 9. Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan program MIUI 9 beta dimana pengguna bisa menginstalnya sebelum MIUI terbaru rilis OTA stabil awal. Dari semua perangkat, Redmi Note 4X dan Mi 6 adalah perangkat pertama yang mendapatkan update MIUI 9 Beta.

Karena MIUI 9 merupakan upgrade besar setelah MIUI 8, beberapa pengguna mungkin mengalami kesulitan dalam memasang pada perangkat Xiaomi Anda. Jadi, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi panduan lengkap tentang bagaimana Flash ROM MIUI 9 pada ponsel Xiaomi. Ini bekerja baik pada ROM MIUI 9 Global dan China. Untuk itu mari kita simak panduan berikut ini.

Panduan penginstalan berikut akan menghapus data pada perangkat Anda. Jadi, sebelum menginstal disarankan untuk melakukan backup semua data penting Anda.

- Instalasi ROM MIUI 9 via mode fastboot membutuhkan unlocked bootloader. Anda bisa mengikuti panduan cara membuka bootloader Xiaomi.
- Instal Driver USB Xiaomi di PC Anda.
- Pastikan tingkat baterai pada ponsel Anda lebih dari 75% agar tidak mati saat proses instalasi.
- Aktifkan USB Debugging.

Download ROM MIUI 9 Global Beta

Cara Flash ROM MIUI 9 di Xiaomi 

Ada dua jenis ROM MIUI 9, yaitu Recovery ROM dan Fastboot ROM. Recovery ROM dapat diinstal langsung melalui aplikasi updater sementara Fastboot ROM memerlukan aplikasi khusus Mi Flash Windows. Mari kita lihat kedua MIUI 9 Recovery ROM dan Fastboot ROM flashing tutorial.

Cara Install MIUI 9 Recovery ROM


1. Pertama, pastikan perangkat Anda berada pada ROM MIUI 8 terbaru. Anda dapat memeriksa dari jalur Pengaturan> Tentang telepon> Pembaruan sistem> Periksa pembaruan.

2. Sekarang Anda perlu mendownload file MIUI 9 ROM dan menyimpannya ke perangkat penyimpanan.

3. Buka Laci Aplikasi dan luncurkan aplikasi 'Updater' di perangkat Anda.

4. Dari layar utama aplikasi, Anda perlu mengetuk menu tiga titik yang terletak di pojok kanan atas dan pilih opsi "Choose update package".


5. Di sini Anda harus memilih file MIUI 9 Recovery ROM yang telah Anda salin ke penyimpanan perangkat.

6. Konfirmasikan! Itu dia! Proses flashing dimulai secara otomatis. Setelah selesai, telepon Xiaomi secara otomatis masuk ke ROM MIUI 9.

Cara Install MIUI 9 Fastboot ROM


1. Pertama, download dan instal Mi Flash Tool di komputer Anda.

2. Kemudian download MIUI 9 Fastboot ROM di komputer Anda.

3. Matikan perangkat Anda dan boot ke mode Fastboot. Untuk melakukannya, Anda perlu mengaktifkan perangkat dengan menekan dan menahan tombol "Volume Down + Power".

4. Setelah perangkat memasuki mode fastboot, Anda perlu menghubungkannya ke PC menggunakan kabel USB standar.

5. Jalankan alat Mi Flash dan masukkan jalur MIUI 9 ROM ke address bar.


6. Selanjutnya, Anda perlu mengklik 'Refresh' untuk mengkonfirmasi koneksi.

7. Terakhir, klik tombol 'Flash' untuk memulai proses flashing.

8. Setelah selesai, perangkat secara otomatis masuk ke ROM MIUI 9 terbaru.

Nah, itulah panduan sederhana cara mengupdate ponsel Xiaomi ke MIUI 9 ROM. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil, pastikan ikuti langkah-langkah di atas dengan benar agar Anda tidak mengalami masalah apa pun selama atau setelah proses instalasi.

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai