Cara Buat Folder Tersembunyi dan Menyembunyikan File / Foto di Xiaomi Redmi Note 4


Cara Buat Folder Tersembunyi dan Menyembunyikan File / Foto di Xiaomi Redmi Note 4 - Xiaomi Redmi Note 4 merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang paling sukses dari raksasa smartphone China. Xiaomi Redmi Note 4 dibekali layar 5,5 inci Full HD, yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625, serta memiliki penyimpanan internal 32 /64 GB dengan RAM  3/4 GB. Smartphone ini berjalan di MIUI 8 berbasis Android Marshmallow. Harga Xiaomi Redmi Note 4 di Indonesia dijual dengan harga Rp 1.9 Juta untuk versi RAM 3 GB/ ROM 32 dan Rp 2.6 Juta untuk RAM 4GB/ ROM 64 GB.

Seperti ponsel Xiaomi lainnya, Redmi Note 4 ini juga dilengkapi dengan fitur khusus yang disebut "Hidden Folders". Terletak di bawah File Explorer, sebagian besar pengguna mungkin tidak mengetahui fitur ini. Hidden Folders memungkinkan Anda untuk menyembunyikan semua file / foto penting Anda ke lokasi yang aman yang dilindungi oleh kata sandi perlindungan privasi. Jadi, jika Anda belum mengetahui bagaimana cara membuat folder tersembunyi di Xiaomi Redmi Note 4 Anda, untuk menyembunyikan file/ foto penting Anda. Maka pada kesempatan kali ini kami memiliki tutorial singkat mengenai cara membuat folder tersembunyi tersebut yang dapat Anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Buat Folder Tersembunyi dan Menyembunyikan File / Foto di Xiaomi Redmi Note 4


1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi File Explorer dari App Drawer pada smartphone Anda

2. Kemudian dari layar utama File Explorer, Anda perlu menekan, menahan dan menarik ke bawah untuk mengakses folder tersembunyi.


3. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengakses folder tersembunyi, Anda perlu membuat "Privacy Protection Password". Kata sandi ini bisa berupa 'PIN' atau 'Pattern' sesuai dengan keinginan Anda.


4. Setelah sukses pembuatan password, Anda akan langsung dibawa ke Folder Tersembunyi.

5. Disini Anda bisa mengatur semua file tersembunyi Anda. Untuk menambahkan file baru, Anda perlu mengetuk tiga titik yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih 'Add files'. Anda dapat menambahkan file ini satu per satu atau dalam folder terpisah.

6. Selesai, Anda telah berhasil menyembunyikan semua file / foto penting Anda ke Folder Tersembunyi di smartphone Xiaomi Redmi Note 4 Anda.

7. Oh, ya, Jika Anda ingin menghapus file yang disembunyikan, cukup pilih file dan pilih 'Unhide'. Setelah itu, file tersebut tidak akan muncul lagi di folder tersembunyi perangkat Anda.

Itulah tutorial singkat mengenai Cara Buat Folder Tersembunyi dan Menyembunyikan File / Foto di Redmi Note 4. Dengan tutoorial di atas Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain/ aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan file/ foto Anda. Cukup mudah sekali bukan? Sekian, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.