Cara Menggunakan Kartu Micro SD & SIM Secara Bersamaan Dalam Satu Slot Hybrid


Seperti yang kita ketahui sekarang banyak smartphone dual sim card yang hanya memiliki satu slot, dimana slot tersebut juga digunakan untuk memasang kartu micro SD. Ini yang dinamakan smartphone dengan sistem hybrid, terutama Xiaomi. Sistem slot hybrid adalah sistem yang mana slot kartu SIM dan slot microSD jadi satu. Sehingga ketika kita ingin menggunakan dua sim card tidak bisa memasang kartu micro SD karena slot microSD ditempati oleh salah satu slot SIM (biasanya slot SIM 2). Begitu sebaliknya ketika kita ingin memasang kartu micro SD, terpaksa tidak bisa menggunakan dua simcard.

Lalu bagaimana solusinya, jika kita ingin tetap menggunakan dua simcard dan memasang kartu micro sd secara bersamaan di dalam satu slot tersebut. Nah, kalian tenang saja, karena kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah trik untuk mengakali atau memodifikasi agar kita bisa menggunakan kartu micro sd dan sim card secara bersamaan dalam satu slot atau sebut saja trik memasang 2 SIM dan microSD pada smartphone dengan sistem hybrid. Bagaimanakah caranya? mari kita simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggunakan Kartu Micro SD & SIM Secara Bersamaan Dalam Satu Slot


1. Siapkan SIM card dan kartu micro sdnya.

2. Ambil SIM Card-nya lalu melepas kuningan sim card tersebut dengan cara dipanasi dengan korek di bagian bawahnya, agar mengelupas/ mudah dilepas. Panasinnya tipis-tipis saja ya gan jangan samapai terbakar semua.


3. Setelah dirasa sudah keliatan mengelupas/ bisa dilepas langsung congkel secara perlahan agar terlepas dari casingnya.


4. Kemudian potong kuningan sim card tersebut kanan kiri seperti gambar di bawah ini, sesuaikan dangan ukuran micro SD


5. Tempel kuningan sim card yang sudah dipotong tadi ke bagian micro sd menggunakan lem G


6. Jika sudah, tinggal pasang microsd yang sudah ditempel kuningan sim card tersebut ke dalam slot hybrid pada smartphone


7. Lalu masukkan slot ke dalam smartphone lalu silahkan cek apakah Anda berhasil memasukkan 2 kartu dalam slot hybrid bersamaan kartu micro sd.Jika berhasil maka dua sim card terlihat dan sinyalnya muncul di layar atas.


Selesai, sekarang Anda sudah bisa menggunakan Kartu Micro SD & SIM Card Secara Bersamaan Dalam Satu Slot. Bagaimana mudah sekali bukan, oh ya untuk cara melepas kuningan sim card juga bisa menggunakan cara direbus dengan memasukkan sim card ke dalam air yang mendidik sekitar 5 menitan, atau waktu perebusan dirasa sudah cukup.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak tutorial video berikut ini:

video

Melepas kuningan memang sangat mudah namun ketelitian sangat diperlukan, karena bisa saja sim card Anda hasilnya malah rusak akibat saat proses pelepasan tersebut terlalu asal. Oh, ya Ingat, semua resiko yang Anda dapat bukan tanggung jawab kami. Lakukan dengan resiko Anda sendiri. Trik ini work untuk beberapa ponsel dengan slot hybrid.Selamat mencoba !!

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai