Harga Xiaomi Mi Notebook Pro dan Spesifikasinya Lengkap


Xiaomi resmi meluncurkan laptop baru di acara peluncuran Mi Mix 2 di China. Mi Notebook yang baru diluncurkan diberi nama Mi Notebook Pro. Perusahaan ini telah meluncurkan Mi Notebook Pro sebagai pesaing MacBook Pro 2017 15 inci. Ini merupakan notebook Xiaomi terkuat di seri notebook Xiaomi, sampai saat ini.

Mi Notebook Pro terbaru akan tersedia dalam tiga varian, diantaranya yaitu:
  • Mi Notebook Pro dengan Intel Core i7 dan RAM 16GB
  • Mi Notebook Pro dengan Core i7 dan RAM 8GB
  • Mi Notebook Pro dengan Intel Core i5 dan RAM 8GB
Mari kita tahu apa yang baru di Mi Notebook ini:

Xiaomi Notebook Pro - Design Berubah, Dual Fans


Jika sebelumnya Xiaomi mengeluarkan produk Notebook Xiaomi Air dengan layar 12,5 inci dan 13,3 inci. Berbeda dengan Xiaomi Mi Notebook Pro ini hadir dengan layar sebesar 15,6 inci dengan luas 360,7 × 243,6 × 15,9 mm yang sudah dilengkapi perlindungan Gorilla Glass 3 dan sangat ringan dengan berat hanya 1,95 kg.


Mi Notebook Pro menggunakan chasing full aluminium dengan paduan magnesium. Notebook baru ini lebih kaku, menampilkan tata letak simetris dari desain pendinginan yang seimbang.

Alih-alih menggunakan satu kipas angin, notebook baru ini menggunakan kipas ganda di ventilasi udara kiri dan kanan. Singkatnya, sirkulasi udara telah meningkat menjadi 40% membuat notebook Pro jauh lebih dingin. Namun, kita harus mencatat bahwa dengan kipas ganda, kebisingan dan utilisasi daya tentunya juga meningkat. Pusat wastafel hanya 0.3mm. Itu sebabnya, panas terdistribusi merata di kedua sisi, bukan dari satu sisi dan sisi lainnya terasa panas seperti di Xiaomi Notebook Air.


Bezel samping (kiri dan kanan) lebih tipis sekarang, hanya 6.52mm, sehingga tampilan bisa memberikan dampak yang bagus bagi pengguna. Bezel tidak begitu tipis seperti di Dell XPS 15 (2017) namun masih mempertimbangkan seri Xiaomi Notebook Air; Ini adalah peningkatan drastis.

Keyboard juga mengalami perubahan besar. Sayangnya, kita tidak akan menemukan sebuah numeric pad, meskipun notebook ini berukuran 15,6 incher. Meski begitu, dibandingkan dengan seri Air, Xiaomi Notebook Pro telah mengubah warna keyboard menjadi hitam ketimbang mewujudkan warna dengan sasis perak atau emas. Jarak kunci telah diperbaiki (area kunci 1,5 mm) karena ukuran notebook yang besar. Syukurlah, keyboard masih memiliki backlight profesional berukuran penuh.


Bagian yang terbaik adalah jarak antar tombol panah bertambah dan tombol seperti home, end, page up, page down telah ditambahkan. Tata letak tombol simetris sekarang serupa dengan keyboard desktop yang terpisah.

Xiaomi dengan bangga membandingkan Notebooknya dengan MacBook Pro 2017 milik Apple. Notebook ini berukuran 1.5mm lebih tipis dari MacBook Pro. Xiaomi memperkenalkan 2 tipe port Type C, 2 x port USB 3.0, slot MicroSD 3-in-1, port HDMI, dan port audio 3.5mm yang didistribusikan di kedua sisi. Aspek konektivitas jauh lebih baik daripada notebook 15,6 inci lainnya termasuk XPS 15, Specter 15, Macbook Pro dan Zenbook.

Seperti seri Xiaomi Notebook Air 2017 yang baru, touchpad mengintegrasikan pembaca sidik jari di sisi kanan atas.


Singkatnya, Xiaomi Mi Notebook Pro mengambil keuntungan penuh dari ukurannya yang lebih besar, dengan sirkulasi udara yang lebih baik, tata letak keyboard baru, semua logam yang dibangun, bezel tipis, fitur konektivitas yang banyak, dan mempertahankan pengalaman tipis dan ringan seperti notebook yang rapi dan sederhana.

Xiaomi Notebook Pro - Hardware


Mengenai spesifikasi notebook baru, Xiaomi Notebook Pro berjalan pada prosesor Intel Gen 8 Core i5 / i7 terbaru, empat inti dan delapan benang. Kebocoran sebelumnya memang benar.

"Xiaomi Notebook Pro 15,6 inci adalah salah satu notebook awal yang menampilkan Generasi ke 8 dari CPU Intel Core i"


Selain itu, CPU digabungkan dengan memori 8/16GB DDR4 (2400 MHz), SSD PCI-E / NVMe 256GB (slot kartu ganda yang dapat diupgrade), grafis NVIDIA GeForce MX150 khusus, antena dual 802.11ac Wi-Fi.

Daya pengisian baterai hingga 60 watt, didukung charge cepat 1C yang bisa mengisi baterai 50% hanya dalam 35 menit.

Pada bagian layar, Xiaomi Notebook Pro mendukung 72% gamut warna NTSC, dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan bezel ultra sempit. Namun, resolusinya masih full-HD.

Kami menyukai fakta bahwa notebook ini memiliki SoC generasi kedelapan yang terbaru, namun tetap saja, GPU bisa jadi lebih baik seperti Nvidia GT 1050. Meski begitu, ini adalah subnotebook, jadi kami menduga MX 150 juga baik dengan efisiensi energi yang lebih baik.


Xiaomi Notebook Pro - Harga dan Ketersediaan


Mi Notebook Pro ini hadir dalam tiga varian, dengan harga tiap masing-masing berbeda:
  • Mi Notebook Pro dengan Intel Core i7 dan RAM 16GB, harganya 6999 yuan ($ 1074) atau sekitar Rp 14.150.000
  • Mi Notebook Pro dengan Core i7 dan RAM 8G, harganya 6399 yuan ($ 982) atau sekitar Rp 12.900.000
  • Mi Notebook Pro dengan Intel Core i5 dan RAM 8GB, harganya 5599 yuan ($ 860) atau sekitar Rp 11.350.000
Mi Notebook Pro akan mulai dijual pada tanggal 15 September di pukul 10.00 (Waktu Beijing). Nantinya notebook ini akan tersedia secara global, namun masih belum diketahui kapan Mi Notebook Pro dipasarkan secara global. Dan apakah notebook ini juga akan dipasarkan secara resmi di Indonesia?  Mari sama-sama kita nantikan saja informasi resmi terbaru dari Xiaomi.

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai