Cara Mengaktifkan Indosat Carrier Billing di Google Play Store

Cara Mengaktifkan Indosat Carrier Billing di Google Play Store - Untuk membeli aplikasi Android berbayar di Google Play Store sekarang tidak perlu repot lagi menggunakan kartu kredit karena kita dapat membayar dengan pulsa seperti yang ditawarkan oleh Indosat dengan syarat kita aktifkan terlebih dahulu carrier billing Indosat di Google Play Store.

Setelah enable Indosat Billing maka dengan mudah kita membeli aplikasi berbayar dengan pulsa tetapi perlu diingat ada biaya sekitar 10% yang akan ditambahkan dari harga game atau aplikasi yang kita beli, sebagai contoh membeli sebuah game dengan pulsa Indosat seharga Rp.18.000 maka total yang harus dibayar menjadi Rp.18.000 + Rp.1.200 = Rp.19.200.

Cara Mengaktifkan Indosat Carrier Billing di Google Play Store

Catatan : Pada HP Android yang akan didaftarkan harus terdapat kartu Indosat yang aktif, jadi jika anda menggunakan HP dual sim pastikan yang aktif adalah kartu Indosat karena jika tidak maka tidak akan muncul pilihan Indosat Carrier Billing.

Untuk aktifkan penagihan Indosat di akun Play Store pada HP Android (berbahasa Indonesia & Inggris) sangat mudah dan simak berikut adalah panduannya.

1. Buka aplikasi Google Play Store kemudian pilih Menu – Akun Saya/My Account


2. Kemudian pada metode pembayaran/payment method pilih – Aktifkan penagihan Indosat/Enable Indosat Billing

3. Akan muncul pop up – Kirim/Send dan tunggu sampai Google selesai mengirimkan SMS ke service provider.


4. Kemudian isi data tagihan/Indosat billing dengan benar lalu Simpan/Save. Lalu akan muncul konfirmasi pilih Terima/Accept. Setelah berhasil menambahkan Indosat Carrier Billing maka akan tampak seperti gambar dibawah (No.3).


FAQ:
- Bisakah Enable Indosat Billing Carrier Tanpa Memiliki Sim Card Indosat Pada Ponsel Tersebut

Tidak bisa, fitur ini hanya dapat diaktifkan jika pada HP tersebut ada kartu / sim card Indosat yang sedang aktif. Jadi jika anda menggunakan smartfren, telkomsel, 3 atau yang lainnya jelas tidak akan bisa (saat ini).

- Bisakah Satu Akun Google Play Yang Sudah Aktifkan Penagihan Indosat Digunakan Pada HP Lain?

Kalau cuma untuk digunakan bisa, tetapi untuk metode pembayaran lagi-lagi tidak bisa karena memang hanya saat menggunakan/memilih sim card Indosat, metode pembayaran ini muncul, lihat gambar dibawah sebagai bukti.


Gambar diatas diambil dari 2 ponsel dengan satu akun Google yang sama, namun pada metode pembayaran tampak berbeda namun pada riwayat pemesanan / order history sama saja, HP satu (kiri) menggunakan perdana 3 sedangkan yang kanan Indosat.

- Bagaimana Jika Ganti Kartu?
Saat anda ganti kartu dengan nomer lain walau sesama Indosat baik mentari maupun IM3 maka proses diatas harus diulang, karena billing ini berhubungan dengan nomor seluler yang didaftarkan.
Sangat mudah bukan? jika tidak muncul opsi tagihan atau Indosat Carrier Billing di Akun Play Store anda sehingga tidak dapat membeli game/aplikasi dengan pulsa maka pastikan dulu saat akan melakukan langkah diatas anda menggunakan kartu Indosat aktif pada ponsel tersebut.


11 comments for "Cara Mengaktifkan Indosat Carrier Billing di Google Play Store"

  1. thanks bro atas triknya, bermanfaat nih

    ReplyDelete
  2. boleh di coba ini,,,, mkasih gan infonya,,,,

    ReplyDelete
  3. infonya mantap, saya coba dulu

    ReplyDelete
  4. boleh dicoba ni trik gan
    tapi lumayan mahal ya gan :v

    ReplyDelete
  5. wah praktis juga ya sob ane juga pake indosat im3 sob ehehe
    kunjungan baliknya ke SimBale - Download Software Gratis

    ReplyDelete
  6. kalo misal ganti hp gmna gan? sim indosatnya jg d pindah d hp baru, apakah penagihan indosatnya msih berlaku atau hanya bisa d hp sblmnya saja?

    ReplyDelete
  7. Di akun saya tidak ada pilihan tambhan no indosat
    Gmna cara nya biar no saya terdaftar di gg play

    ReplyDelete