Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Smartphone Android

Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Smartphone Android - Jika kamu terkena masalah sinyal hilang di  smartphone kamu kemungkinan ada beberapa penyebab yang mengakibatkan sinyal pada ponsel atau smartphone kamu hilang, yaitu: lokasi kamu mungkin tidak ada sinyal atau lagi ada gangguan pada jaringan operator, simcard yang kamu gunakan rusak. Namun apabila bukan gara-gara soal tersebut karena sinyal di HP hilang terus tiap hari. Bisa jadi Ponsel/ HP kamu yang mengalami gangguan / masalah pada sinyalnya, entah itu disebabkan karena alat penangkap jaringan di ponsel kamu sudah lemah, ataupun HP kamu yang error atau  masalah lain yang mungkin kamu tidak tahu. Namun kamu tak perlu khawatir karena setiap masalah itu pasti bisa diatasi, asalkan mau berusaha dan mencoba untuk memperbaikinya.

Jika sinyal pada ponsel kamu hilang secara terus-menerus akibat atau sumbernya dari ponsel kamu sendiri. Berikut ini beberapa hal dan cara mengatasi smartphone kamu apabila sinyal hilang:

- Coba atasi dengan cara masuk ke pengaturan jaringan dan silahkan atur jaringan secara manual. Pilih tipe GPRS/EDGE. Jangan memilih jaringan otomatis karena bisa jadi jaringan sejenis WCMDA yang sedang dipakai saat ini yang menyebabkan sinyal menghilang atau sedikit.

- Oh ya cek juga kondisi baterai apakah mengalami penurunan drastis pada daya saat ini. Jika baterai kamu sudah kembung silahkan ganti baterai yang baru atau coba ganti dengan baterai milik teman, sebelum membeli yang baru, karena kemungkinan sinyal hilang bisa diakibatkan oleh daya baterai.

- Kembalikan ke pengaturan pabrik, dengan cara ini biasanya dilakukan orang untuk mengatur ulang pengaturan yang ada dan menghapus sebagian data seperti aplikasi internal, dan juga dapat menghapus virus dari aplikasi yang diinstall yang bisa mengganggu kinerja ponsel seperti hilangnya sinyal pada smartphone kamu.

- Apablia masih tidak ada sinyal, silahkan flash ulang smartphone kamu untuk membuat semua komponen ponsel menjadi baru seperti semula, hal ini bisa saja terjadi karena kesalahan ketika ponsel dihidupkan lama dan mengalami seperti gangguan kecil, seperti tiba-tiba kecerahan tiba-tiba redup.

- Nah, apabila hilangnya sinyal diakibatkan kartu rusak, kamu tinggal coba dengan kartu provider baru saja atau minta ganti baru di galeri terdekat. Namun apabila akibat gangguan silahkan menghubungi CS pada provider yang digunakan, bisa dari telepon, email, atau media sosial seperti Twitter. Pasti kamu akan dimintai keterangan nomor ponsel, wilayah/ daerah, alamat jalan, hingga RT RW untuk dilakukannya pembaruan jaringan. Biasanya hal ini dikarenakan padatnya penduduk yang menggunkan kartu yang sama.

Baca Juga: Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Terdeteksi di Ponsel Anda

Jaringan yang sedikit pada smartphone kamu, bisa mengakibatkan ponsel kamu cepat panas, sehingga baterainya juga cepat habis, Jadi jangan pernah meremehkan jaringan yang hilang atau sedikit pada smartphone kamu, apabila kartu dan yang lain jaringannya sangat normal. Nah demikian tutorial mengenai Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Smartphone Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

2 comments for "Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Smartphone Android"