Cara Mengubah Tampilan YouTube ke Mode Gelap di Android

cara-mengubah-tampilan-youtube-ke-mode-gelap-di-android

Perlu kita ketahui bahwa sekarang Google telah menambahkan fitur baru pada YouTube, yaitu tema gelap atau Dark Mode untuk Android. Fitur ini akan mengubah tampilan YouTube menjadi gelap, sehingga sangat nyaman digunakan saat menonton dalam posisi kurang cahaya dan membuat mata tidak cepat perih atau capek.

Untuk dapat mengaktifkan fitur Dark Mode ini tidak membutuhkan trik khusus ataupun aplikasi pihak ketiga, karena mode dark sudah hadir pada aplikasi YouTube versi terbaru. Semua pengaturannya dapat Anda lakukan dengan mudah. 

Baca Juga: Cara Memutar Video YouTube Tetap Berjalan di Belakang Layar atau Dalam Keadaaan Layar Mati

Berikut langkah-langkah mengubah tampilan YouTube ke mode gelap di Android
1. Pertama-tama, pastikan Anda telah melakukan pembaruan aplikasi YouTube ke versi terbaru
2. Selanjutnya buka aplikasi YouTube, kemudian klik icon akun Anda yang berada di pojok kanan atas.
3. Berikutnya silahkan Anda pilih menu "Setelan"
4. Setelah itu pilih "Umum"
5. Selanjutnya pada bagian "Mode Gelap", klik tombol untuk mengaktifkan "Mode Gelap"
cara-mengubah-tampilan-youtube-ke-mode-gelap-di-android, setelan-youtube

Sementara untuk mengembalikan tampilan YouTube ke mode terang lagi, caranya tidak jauh beda dengan cara mengubah tampilan YouTube menjadi gelap. Tinggal di nonaktifkan tombol Mode Gelap, maka tampilan YouTube akan kembali menjadi terang.

Selain pengaturan tampilan pada YouTube, Google juga menambahkan fitur lain pada Setelan aplikasi YouTube yaitu Mode Terbatas. Pada mode ini video yang tampil pada YouTube tidak mengandung konten dewasa, sehingga sangat bermanfaat bagi Anda hpnya sering dipinjam oleh anak untuk menonton video di YouTube.

Nah itulah tadi cara mengubah tampilan YouTube ke mode gelap di Android. Jadi, sekarang Anda bisa menonton video YouTube dengan mode gelap atau terang. Semoga Bermanfaat dan Selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara Mengubah Tampilan YouTube ke Mode Gelap di Android"