Cara Upgrade Samsung Galaxy Young GT - S5360 Ke Versi JellyBean

Upgrade Custom ROM HP Samsung Galaxy Young GT-S5360 Ke Jellybean - Dari sebagian pengguna android yang khususnya memiliki handphone android Samsung Galaxy Young generasi pertama mungkin anda sudah mulai bosan dengan tampilan dan versi jadul yang terdapat pada Smartphone Galaxy young tersebut , HP Galaxy Y tersebut memiliki spesifikasi hardware yang sangat minim hanya di bekali Processor 832 Mhz dan RAM 290 MB meski demikian ponsel yang disebut Galaxy Young ini adalah pelopor-nya Hp android di Indonesia karena kini sudah banyak android-android lain yang masuk ke pasaran dengan merk selain SAMSUNG, maka dari itu Hp Android Gayung ini yang pertama paling banyak diminati pada era Gingerbread.

Nah untuk cara Update JellyBean 4.1 pada Handphone Samsung Galaxy Y ini Mungkin banyak orang mengira dengan Upgrade Android ke versi 4.1 Jellybean ini Memerlukan cara penginstalan yang rumit tapi sebenarnya sangatlah mudah Jika anda melakukan secara Teliti dan mengikuti langkah - langkah yang benar. Pada tutorial ini kita menggunakan Sebuah Custom ROM JellyBean khusus Android Galaxy Young, Custom ROM merupakan sebuah file sistem yang berbentuk software/firmware for android yang terletak pada sebuah IC ROM perangkat contohnya seperti fungsinya seperti IC BIOS pada Komputer-mengatur semua peripheral pada mainboard yang menggunakan Kernel sebagai akses utama yang kemudian dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih menjadi sesuai keinginan User, Cara Upgrade Gingerbread ini sudah berhasil saya lakukan pada Hp Galaxy Young saya , Nah Berikut ini Screenshoot Interface Upgrade ponsel Gingerbread ke android Jellybean pada Tampilan Menu Settings , About Phone dan Notification .

Nah langsung saja jika anda ingin melakukan Upgrade HP Android Galaxy Y GT-S5360 Gingerbread ke Jellybean 4.1 anda simak cara berikut ini :

Perlengkapan sebelum Update android Jellybean :

1. Ponsel Galaxy Young anda harus sudah ROOT .

2. Selanjutnya Download GT-S5360 CWM

3. Jellyblast V3, bisa Anda Download Disini

4. Quickboot, anda bisa Unduh Disini

Jika sudah Langsung ketahap Tutorial Update Custom ROM Galaxy Young Jellybean 4.2 :

1. Letakan file "Jellyblast V3.Signed.ZIP" dan "GT_S5360_CWM.ZIP" yang sudah anda download kedalam Memory Card anda (jangan letakan di dalam Folder) .

2. Jika SDcard Anda telah terpartisi maka hapus telebih dulu aplikasi seperti : a2SD atau LINK2SD dan lakukan format partisi. namun kalau tidak terpartisi, abaikan saja dan lanjut ketahap berikutnya.

3. Lalu anda install aplikasi "quickboot" dan jalankan.

4. Jika sudah pilih "recovery" lalu tunggu sampai muncul tampilan "Android System Recovery" dan Pilih "Apply Update From SDCARD" (gunakan Tombol Vol +/- untuk menavigasi ke atas atau kebawah ) Lalu pilih "GT_S5360_CWM.ZIP".

5. Jika sudah dipilih maka akan keluar tampilan "CLOCKWORKMOD RECOVERY" jika sudah masuk Recovery pilih "wipe data/reset" kemudian pilih "yes - delete all" lakukan juga pada cache Partition anda pilih "wipe cache partition" kemudian pilih "yes - delete all"

6. Nah jika sudah dilakukan penghapusan, anda Pilih "install zip from Sdcard" dan anda pilih "Choose zip from Sdcard". dan cari file "JellyBlastV3.SIGNED.ZIP"(gunakan Tombol volume untuk navigasi) .

7. Tunggu hingga proses Instalasi Complete dan tekan tombol back disebelah tombol home, kemudian pilih "reboot". Dalam proses reboot ini membutuhkan waktu sedikit lama, jadi ketika muncul logo samsung galaxy young dan tampilan kosong hitam anda tunggu kurang lebih 2-3 menit setelah itu secara otomatis kalau sudah selesai akan masuk dengan sendirinya.

Perlu diingat : Jangan sekali-kali kalian matikan saat proses pada langkah No.7! apabila sudah masuk ke home biasanya muncul error, tetapi biarkan saja error tersebut karna tidak berakibat Apa-apa .

Nah jika langkah - langkah telah berhasil anda pun bisa menggunakan fasilitas OTA tetapi jika anda kurang tertarik maka abaikan saja . Apa itu OTA singkatan OTA ialah OVER THE AIR yaitu sautu fasilitas yang di sediakan untuk tipe smartphone kelas tinggi yang apabila ada update operating system, maka akan secara otomatis melakukan download, dan dapat pembaharuan operating system ponsel. nah, coustom rom ini juga di berikan fasilitas OTA oleh pembuatnya, kenapa dibuat? karena untuk menutupi atau memperbaiki bug-bug pada android yang timbul atau mungkin penambahan fitur.

Download salah satu jika anda ingin menggunakannya :

OTA pertama Download Disini

Fitur :
- Lag fix
- Better pop ups and buttons
- Fixed black text on popups
- Stability fix

OTA kedua Download disini

Fitur :
Refined and polished status bar:
1. Roboto clock.
2. Fixed overlapping of Settings button and clear button.
3. Original JellyBean signal icons.
4 Improved swipe to clear.
- Contacts app has hd contact image support.
- Golden Play music icon and themed music background.
- More polished and beautiful framework. Added back the original jellybean battery icon.
- Gallery with lockscreen wallpaper support. (Those who want back the original ICS Gallery can download it under Troubleshooting below).

An awesome messaging app:
1. Fixed white on white text bug.
2. No auto sms to mms conversion.
3. Theme support.
4. Added original ICS emoticons.
- Built in adblocker.
- Improved phone app.

OTA ketiga Download disini

Fitur :
- Audio Enhancements:
1. BEATS™ audio for Marvellous, crisp sound. ( remember to exclude it from your task killer)
2. SONY XLOUD™ enhancement for controlling sound distortion in high sound levels.
3. SRS WOW® HD.
4. Dolby Digital 3D surround sound.

- SONY CYBERSHOT™ Camera enhancements: Clearer image even after zoom and larger image size ( 100%). Adapted from Cybershot mod by Rizal Lovins.
- Real JellyBean version image. ( Check by multiple clicking the Android Version number under Settings/About phone.
- New wallpapers from CM10, GS3 and JellyBean. ( Thanks to Hmhadi98).
- New GS3 lockscreen font and animation.
- New AOKP inspired Status Bar toggles.
- New bootanimation by Emanula, fixed by Alan.
- New System App installer, this can be used to install apps directly to System. Useful when you want to replace System apps.
- New ICS on-off buttons in Settings and framework.
- Better RAM usage.
- Fixed alarm bug.
- Latest Jellybean Youtube and PlayStore.
- Improved MMS app.
- Improved Dialer app.

OTA keempat Download disini

Fitur dan Fasilitas :
- Smoother framework.
- Revamped UI.
- Improved:
1. Contacts.
2. Phone.
3. MMS.
4. Music.
5. Memo.
6. FM Radio.
7. Clock App.
( Modded from HOLO theme by Alin Marin. Thanks!)
- Integrated Adrenaline Engine.
- Loopy Smoothness.
- Improved boootanimation and boot sound by Ritayan.
- A much improved hosts file.
- StatusBar Greper ( available as a separate patch on my xda page-look below ).

Cara Intsall OTA pada Upgrade android :

1. Unduh OTA di atas dan pindahkan file zip OTA tersebut ke Sdcard/OTA-updater/download.

2. Selanjutnya buka "setting", pilih menu paling bawah "check for update".

3. Apabila muncul pemberitahuan hidupkan wifi, pilih "ignore" saja.

4. Selanjutnya tekan tombol sebelah "home", lalu pilih "view downloads rom".

5. Nah, muncul update rom saat tadi di pindahkan. kalian pilih itu. lalu pilih "install".

6. Kalian cukup ceklist pada "wipe cache" saja.

7. Lalu pilih "install" kembali. maka update akan diproses. maka ponsel akan reboot. setelah beberapa menit akan masuk ke home screen android kalian dan update sudah selesai dilakukan. begitupun untuk OTA yang lainnya.

Selamat Mencoba Update Galaxy Y ke jellyBean, Semoga artikel Upgrade Samsung Galaxy Young GT - S5360 Ke Versi JellyBean ini bermanfaat untuk anda. Semoga berhasil !!

Post a Comment for "Cara Upgrade Samsung Galaxy Young GT - S5360 Ke Versi JellyBean"