Cara Menggunakan Lock Screen Fingerprint Pada Xioami Redmi Note 3

Cara Menggunakan Lock Screen Fingerprint Pada Xioami Redmi Note 3 - Seperti yang kita ketahui Xiaomi Redmi Note 3 merupakan smartphone baru yang sudah terdapat fitur sensor pemindai sidik jari atau yang disebut dengan fingerprint. Selain memiliki fitur tersebut smartphone ini juga mengandalkan daya baterai yang cukup besar yaitu dengan kapasitas 4000mAh serta memiliki dapur pacu yang handal dari Mediatek MTK Helio X10 2.0 ghz yang menjadikan smartphone dengan spesifikasi premiun dan yang lebih menarik harganya pun terjangkau. Namun kali ini kami tidak membahas mengenai spesifikasi dan harga Xioami Redmi Note 3. Untuk spesifikasi dan harganya bisa kamu baca di: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G LTE

Lock Screen Fingerprint Pada Xioami Redmi Note 3

Mari lanjut ke bahasan yang akan kami berikan yaitu mengenai cara simple mengunakan sensor sidik jari yang terdapat pada Xiaomi Redmi 3. Sekarang smartphone ini sudah resmi meluncur di Indonesia dan sudah dapat anda pesan melalui Pre-Order di Lazada. Bagi kamu yang melakukan pembelian selama Pre-Order akan mendapatkan 1 buah Mi LED dan nomor perdana IM3 Ooredoo dengan bonus kuota internet 12GB! Nah setelah anda memiliki smartphone tersebut dan hendak ingin menyetting fitur fingerprint tapi belum tahu caranya, maka silahkan simak tutorial berikut ini.

Cara Menggunakan Lock Screen Fingerprint Pada Xioami Redmi Note 3

1. Masuk ke Settings buka Lock screen & password > Pilih password & fingerprint

3. Klik Add fingerprint kemudian tempelkan telunjuk pada sensor fingerprint dibelakang, sentuh-sentuh terus menerus beberapa kali hingga warna orange di lingkaran terisi penuh dan muncul tulisan Done.

4. Jika sudah kemudian anda akan diperintahkan untuk memasukkan kunci tambahan berupa Pattern, Pin, Password. Pilih saja Pattern untuk kunci dengan pola.

A: kenapa ko tetap pake pola bukannya sidik jari?
B: Pola tersebut fungsinya sebagai alternatif ke-2 jika suatu saat jari kita tidak terdeteksi atau mengalami error.

Oh iya sensor fingerprint pada xiaomi redmi note 3 ini dapat mendeteksi hingga 5 sidik jari yang berbeda lho, jadi bisa untuk 5 orang yang dapat membukanya. misal bisa sekeluarga di add semua bapak, ibu, adik dan kakak :-)

NB: Agar sidik jari ini lebih akurat, baiknya anda menambahkan hingga 2-3 pemindai untuk 1 telunjuk, karena jika hanya menambahkan 1 saja berasa telat dan kadang-kadang sampai tidak terdeteksi. Dan 1 lagi jari yang basah akibat berkeringan juga mempengaruhi keresponsipannya, jadi usahakan jari tidak berkeringat saat membuka.

Dan apabila cara diatas masih saja tidak bisa lakukan flashing ROM ke versi terkahir. Demikian tutorial mengenai Cara Menggunakan Lock Screen Fingerprint Pada Xioami Redmi Note 3 semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba !

Post a Comment for "Cara Menggunakan Lock Screen Fingerprint Pada Xioami Redmi Note 3 "