Cara Menghubungkan Action Cam B-Pro5 Dengan Smartphone Menggunakan Wi-Fi

Cara Menghubungkan Action Cam B-Pro5 dengan Smartphone Menggunakan Wi-Fi - Buat kamu pengguna baru kamera action B-Pro5 yang belum pernah sama sekali menggunakan kamera action pasti akan merasa kebingungan untuk cara menghubungkan kamera action tersebut dengan smartphone. Memang jika masih baru akan kebingunan seperti halnya saya ketika dulu baru memiliki action cam, saya juga merasakan hal sama seperti kamu. Namun setelah mencoba untuk mempelajari dan sering memakainya sekarang menjadi lebih tahu cara setting maupun cara menggunakannya. Nah, maka dari itu kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai Cara Menghubungkan Action Cam B-Pro5 dengan Smartphone Sebagai Remot Sutter. Langsung saja mari kita simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Cepat Menghubungkan Wifi B-Pro5 dengan Smartphone Sebagai Remot Sutter

Cara Menghubungkan B-Pro5 dengan Smartphone Sebagai Remot Sutter ini adalah cara untuk bagaimana kita dapat menghububungkan kamera action B-Pro 5 dengan smartphone menggunakan wifi. Fungsinya adalah sebagai remot atau media untuk melihat hasil gambar atau video.

Ada 4 langkah cara menghubungkan kamera action B-Pro5 kamu dengan smartphone menggunakan wifi:

1. Persiapkan alat atau device yang akan digunakan

Pertama ini kita harus menyiapkan alat yang akan kita gunakan yaitu kamera gopro B-Pro 5 dan juga smartphone tentunya. Disini kamu bisa menggunakan smartphone android maupun iPhone sebagai alat bantu untuk hubungkan dengan kamera gopro B-Pro5.

2. Aktifkan wifi dari action Cam B-Pro5

Cara mengaktifkan wifi dari B-pro5 ini sendiri cukup mudah hanya dengan menekan tombol dibagian atas yang ada gambar wifinya selama 5 detik (ditahan). Perlu diketahui, pada step ini kamera action B-Pro5 harus pada mode video. Apabila wifi telah aktif maka lampu indikator yang ada di samping kiri tombol wifi akan menyala orange. Untuk mengetahui pasword wifi sendiri dapat dilihat di mode pengaturan B-Pro5 cari tulisan Password WIFI klik Oke untuk melihat password dari B-Pro5 kamu. Dalam hal ini B-Pro5 menetapkan password standar yaitu 12345678. Password Wifi ini bisa diubah sesui dengan keinginan kamu.

3. Aktifkan wifi dari smarphone kamu

Langsung saja masuk ke Setting => WLAN => B-PRO5 Alpha lalu masukkan Password Wifi B-Pro5 yaitu 12345678 atau dengan password baru yang telah kamu buat.

4. Buka aplikasi Brica atau Linkineyes

Jika belum memiliki aplikasi Brica atau Linkineyes di smartphone kamu tersedia untuk didownload gratis di Google Play Store untuk Android dan di App Store untuk IOS gunakan aplikasi Linkineyes. Untuk aplikasi ini sendiri saya pernah menggunakan ISPO CAM, namun menurut saya ispo cam kurang suport dengan B-Pro5 karena pada saat saya download file yang ada tidak ada kejelasan di folder mana file tersebut di simpan. Apabila layar pada B-Pro5 mati maka itu tanda nya anda telah sukses menghubungkan kamera gopro B-Pro5. Sekarang anda tinggal have fun menggunakan kamera kesayangan kamu bersama teman-teman anda atau pacar.

Baca Juga: Cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro

Demikian tutorial mengenai Cara cepat Menghubungkan Wifi B-Pro5 dengan Smartphone sebagai Remot Sutter Menggunakan Wi-Fi. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

Post a Comment for "Cara Menghubungkan Action Cam B-Pro5 Dengan Smartphone Menggunakan Wi-Fi"