Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7+ Dual Kamera


Samsung resmi menghadirkan varian terbaru dari seri J7 dengan nama J7+. Smartphone Samsung Galaxy J7 + diluncurkan pada bulan September 2017 hanya di Thailand untuk saat ini. Galaxy J7 merupakan smartphone seri J pertama yang memiliki pengaturan dual-camera, sekaligus smartphone non-premium pertama dari perusahaan dengan fitur ini. Satu-satunya ponsel Samsung lainnya yang memiliki dual-camera setup adalah Galaxy Note 8 yang baru-baru ini diumumkan.

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur bodi aluminium dan layar sentuh Super AMOLED 5,5 inci dengan resolusi 1.080 piksel pada 1920 piksel.

Samsung Galaxy J7 + didukung oleh prosesor MediaTek Helio P20 okta-core yang dilengkapi dengan 2.4GHz. Muncul dengan memori RAM 4GB ditambah dengan 32GB, yang nampaknya cukup murah hati dan pastinya jauh lebih baik dari 16GB yang biasa kita lihat di ponsel Samsung kelas non-premium. Ponsel ini mendukung kartu microSD dan Anda dapat menambahkan hingga 256GB penyimpanan ekstra.

Soal kamera, Samsung Galaxy J7 + dilengkapi pengaturan dual kamera vertikal di bagian belakang dengan kamera 13 megapiksel dengan aperture f / 1.7 dan kamera 5 megapiksel dengan aperture f / 1.9.  Kombinasi dua kamera ini memungkinkan pengguna untuk mengklik gambar dengan background defocus untuk efek yang lebih mencolok. Penyetelan kamera belakang menghadap telepon dapat merekam video 1080p. Di bagian depannya, menggunakan kamera 16 megapiksel dengan aperture f / 1.9 dengan lensa fokus dan fitur flash layar. Smartphone Galaxy J7 + juga memiliki dukungan Bixby dan tombol Bixby khusus di sebelah kiri.

Samsung Galaxy J7 + menjalankan Android 7.0 dan didukung oleh baterai non-removable 3000mAh, dan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di tombol beranda. Ukurannya 152,40 x 74,70 x 7,99 (tinggi x lebar x ketebalan).

Ponsel ini dilengkapi dengan pilihan konektivitas seperti slot kartu dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, Headphone, dan port USB Type-C. Fitur lain dari ponsel ini termasuk Always-On Display, Face Detection, Secure Folder, Dual Messenger.

Perlu diketahui, Sementara Samsung Galaxy J7+ masih resmi dirilis di Thailand saja. Belum ada konfirmasi untuk perilisan secara global. J7 + sekarang tersedia untuk pre-order di Thailand dengan harga THB 12.900 (sekitar $ 390), yang jauh lebih mahal daripada J7 dikarenakan smartphone ini menggunakan fitur baru di Samsung yakni dual kamera. Dan mereka yang memesan perangkat akan berhak menerima earphone nirkabel U Flex seharga $ 75 gratis. Smartphone ini akan ditawarkan dengan varian warna Hitam, Pink, dan Silver.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy J7+ akan dipasarkan ke Indonesia, tapi jika ya, mari kita berharap ini lebih baik daripada seri J7 sebelumnya yang sampai saat ini sudah cukup banyak seri J7 yang sudah keluar mulai dari seri J7 Pro, J7, J7 Core dan bahkan pembaharuan dari tahun sebelumnya sehingga ditulis J7 (2017).

Share this


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai