Cara Ampuh Percepat Kinerja HP Android Anda

Cara Ampuh Percepat Kinerja HP Android Anda - Apabila HP / ponsel android Anda mulai terasa lambat, dan ketika Anda sudah mencoba beberapa cara namun masih juga lemot? Perlu anda ketahui, karena ada banyak hal yang menyebabkan ini terjadi, misal seperti terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang, virus, dan lainsebagainya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips atau cara yang telah terbukti dapat mempercepat ponsel Android Anda. Simak berikut ini tips mudah untuk mempercepat Ponsel Android yang lemot.

Cara Ampuh Percepat Kinerja HP Android 


Tutup aplikasi menggunakan tombol Kembali bukannya tombol Home 
Menekan tombol Home di dalam aplikasi hanya meletakkannya di bawah modus siaga, tidak menutupnya. Sehingga akan terus memakan memori ponsel Anda, menyebabkan keterlambatan kinerja. Atau, tahan tombol Home dan pilih Task Manager. Ini akan menampilkan aplikasi yang berjalan dan pilihan untuk mengakhirinya.

Jangan Menggunakan Live wallpaper
Meskipun Live wallpaper dapat membuat layar ponsel Anda terlihat lebih menarik dan keren, tetapi dapat memperlambat kinerja ponsel Anda dimana sebagai animasi membutuhkan daya untuk membuat mereka tetap berjalan. Jadi dengan mematikan Live wallpaper dapat membuat ponsel Anda menjadi sedikit lebih ringan dan halus.

Hapus widget yang tidak terpakai 
Widget mengambil banyak ruang di telepon yang dapat menjadi penyebab utama keterlambatan kinerja. Jadi menghapus widget yang tidak terpakai di latar belakang untuk menghindari keterlambatan kinerja

Reset ulang 
Jika Anda telah mencoba semua langkah di atas tapi masalahnya masih tetap, melakukan reset pabrik bisa menjadi pilihan terakhir yang dapat Anda ambil. Masalah yang Anda hadapi dengan ponsel Android Anda mungkin disebabkan oleh aplikasi yang telah diinstal dan perubahan yang Anda buat. Dengan menyetel ulang telepon ke pengaturan pabrik akan membawanya kembali ke keadaan semula, "seperti baru" kondisi. (Baca Bagaimana melakukan Factory Reset pada Telepon Android ).

Pindahkan aplikasi ke kartu SD
Seperti PC, ponsel android akan berjalan lebih cepat dan lancar dengan jumlah yang cukup memori bebas. Dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD, Anda dapat membebaskan beberapa ruang yang sangat dibutuhkan sambil tetap aplikasi Anda dekat. Pelajari lebih lanjut tentang Cara Pindah Aplikasi ke SD Card pada Android Phone

Post a Comment for "Cara Ampuh Percepat Kinerja HP Android Anda"