Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote

cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote, mi-remote

Seperti yang kita tahu, sekarang ini Xiaomi merupakan vendor smartphone yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Perusahaan smartphone asal Tiongkok ini sering menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dan salah satu yaitu Mi Remote

Mi Remote merupakan aplikasi unggulan Xiaomi untuk mengontrol perangkat elektronik seperti TV, AC, Mi TV, Mi Box, Kipas Angin, DVD Player dan perangkat elektronik lainnya dengan menggunakan IR (infrared). Itulah kenapa pada beberapa tipe smartphone Xiaomi masih dibekali dengan sensor infrared.

Aplikasi Mi Remote kompatibel dengan hampir semua merek perangkat elektronik, seperti Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, Haier, Videocon, Micromax, Onida, dan lain-lain. Namun, Mi Phone Anda harus telah dilengkapi dengan IR blaster.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Lupa Pola, Sandi atau Password Tanpa Hapus Data

Aplikasi Mi Remote ini menjadi salah satu alternatif Anda ketika Anda kehilangan remote, remote rusak ataupun Anda malas untuk mengambil remote. Berikut langkah-langkah menggunaan aplikasi Mi Remote.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote 
1. Pertama-tama pastikan smartphone Xiaomi Anda telah memiliki aplikasi Mi Remote. Bagi Anda yang belum memiliki dapat mengunduh dan Install aplikasi Mi Remote secara gratis di playstore.
2. Selanjutnya buka aplikasi "Mi Remote".
3. Setelah itu pada menu utama. Klik tanda  "+" yang berada di sebelah pojok kanan atas.
cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote-01

4. Kemudian akan muncul beberapa pilihan perangkat elektronik yang akan digunakan dengan remote Xiaomi, seperti TV, AC, DVD Player dan sebagainya.
cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote-02

5. Selanjutnya silahkan Anda pilih apa yang akan digunakan. Sebagai contoh akan menggunakan remote buat TV, maka pilih saja TV lalu pilih mereknya.
cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote-03

6. Selanjutnya jika Anda sudah memilih merek TV Anda maka akan muncul tampilan dengan simbol tombol power. Langsung saja arahkan smartphone xiaomi anda ke arah TV dengan menekan tombol tersebut, jika TV merespon biasanya TV akan langsung otomatis menyala dengan sendirinya.
cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote-04
7. Jika TV merespon silahkan pilih “Ya” dan jika belum merespon silahkan ulangi kembali. 
cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote-05

8. Jika TV Anda sudah merespon berarti Mi Remote telah terhubung dengan TV Anda. Selanjutnya Anda tinggal beri Nama terserah Anda, lalu pilih simpan/hubungkan. Selesai.
cara-menggunakan-aplikasi-mi-remote-06

Bagi Anda yang tidak menggunakan ponsel Xiaomi perlu berbahagia, karena Mi Remote dapat digunakan pada ponsel lain, Seperti Samsung S4 / S5 / S6 / Note 3 / Note 4, HTC One Series, Huawei Honor 3/6 dan lainnya. 

Namun jika ponsel Anda tetap tidak bisa menggunakan Mi Remote, Anda bisa mencari aplikasi serupa di Play Store karena ada banyak sekali aplikasi serupa yang bisa Anda pergunakan. 

Itulah cara mudah menggunaan aplikasi Mi Remote. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.

Post a Comment for "Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Mi Remote"