Cara Mudah Mengumpulkan Trophy di Game Clash of Clans

Cara Mudah Mengumpulkan Trophy di Game Clash of Clans - Saat ini Clash of Clans telah menjadi salah satu primadona permainan yang membanjiri kalangan anak muda khususnya di Indonesia. Tetapi tidak hanya di Indonesia, kepopuleran clash of clans ternyata juga tak kalah hebohnya di berbagai penjuru dunia. Permainan yang mengusung konsep membangun desa ini cepat sekali populer dimana-mana. Kemudahan dalam cara bermain membuat games Clash of Clans ini banyak disenangi oleh berbagai kalangan baik remaja, anak-anak, maupun dewasa.

Adapun beberapa tujuan yang harus dicapai dalam permainan ini. Tujuan tersebut yaitu membangun desa semegah mungkin dan juga mengumpulkan piala sebanyak-banyaknya. Membangun desa sebagai benteng pertahanan bisa dilakukan dengan cara membeli perlengkapannya di shop. Kita hanya memerlukan gold dan elixir untuk membeli dan membangun desa tersebut. Sedangkan untuk mengumpulkan penghargaan berupa Trophy bisa dilakukan dengan memenangkan pertandingan di Multiplayer Battles. Pemain yang menang akan mendapatkan beberapa Trophy, sedangkan yang kalah akan kehilangan beberapa Trophy. Ini seperti piala bergilir.

Baca Juga: Cara Terbaru Mendapatkan Gems Gratis di Clash of Clans

Tips Mengumpulkan Trophy

Mempunyai banyak trophy membuktikan bahwa clan tersebut sering sekali memenangkan pertandingan dan juga dapat bertahan dari berbagai macam serangan yang dihadapi. Dengan mengumpulkan dan mempunyai banyak trophy tersebut, akan memiliki kebanggaan tersendiri bagi pemainnya dan membuktikan bahwa ia adalah seorang yang hebat dalam menyerang. Sekarang, bagaimana cara agar cepat mendapatkan Trophy itu?

Cari lawan yang pertahanannya kurang

Saat bermain, kita tidak bisa memilih siapa musuh yang akan kita serang. Yang bisa kita lakukan hanyalah mencari lawan dan lawan selanjutnya yang sesuai porsinya untuk kita hadapi. Pertahanan yang baik dengan base yang terstruktur rapi akan menyulitkan lawan untuk menyerang. Jika kita menemui jenis base seperti itu, lebih baik tidak usah diserang dan melanjutkan untuk mencari base lain yang lebih mudah. Carilah base yang sekiranya memiliki defense dengan level yang masih rendah dan masih baru. Ini bisa kita lihat dengan cara melihat bentuk dan ukuran dari defense musuh tersebut.

Abaikan Resource lawan

Mengumpulkan trophy berarti juga harus mengabaikan resource lawan yang kita lihat. Jangan pernah coba-coba untuk menyerang lawan yang mempunyai banyak resource namun memiliki defense yang kuat. Karena kebanyakan dari base musuh yang mempunyai banyak resource justru akan berusaha untuk melindungi resource tersebut dengan menyusun berbagai macam defense yang baik untuk perlindungannya.
Berbeda hal-nya jika saat menyerang tidak dengan tujuan untuk mengumpulkan trophy. Jika tujuan menyerang untuk mengambil banyak lot saja tanpa memikirkan trophy yang akan diperoleh, maka cukup gunakan Golbin untuk mencuri gold dan elixer dari lawan tersebut. Namun jika memang ingin mengumpulkan banyak trophy, jangan pernah memikirkan untuk mencuri banyak lot yang ada di sana.

Cari Townhall yang berada diluar

Townhall (TH) yang berada diluar dan jauh dari perlindungan defense langsung diserang saja. Tidak perlu berpikir lebih panjang lagi, karena memang ada lawan yang hanya mempertahankan gold dan elixer-nya sehingga tidak terhadap Trophy yang ia miliki. Salah satu cirinya ya seperti itu tadi, menaruh TownHall jauh dari desa atau berada di sudut base. Cukup serang TownHallnya saja tanpa harus menghancurkan semuanya. Lihat gambar berikut:

TownHall berada diluar desa/kota

 
Cari saja base lawan yang sekiranya sama seperti gambar diatas. Karena yang menjadi sasaran disini adalah TownHall dan bukan dari keseluruhan base tersebut, maka cari yang TownHallnya berada di luar dan jauh dari perlindungan itu.

Kita tidak perlu lagi menghancurkan dan menyerang desa secara keseluruhan. Karena jika dilihat-lihat, seram juga ya tampilan dari pertahanan musuh tersebut, sedangkan pasukan yang saya gunakan sangat tidak seberapa. Cukup gunakan saja beberapa archer (6-8 saja) dan tidak usah banyak-banyak, yang penting Townhallnya hancur, semuanya beres.


Mendapat Trophy dengan menghancurkan TH dipinggir desa. Mudah! :D
Dan, selamat karena kamu sudah mendapatkan beberapa Trophy dari hasil jeripayah diatas. Cuma sedikit sih, cuma dapat 9 Throphy saja. Padahal kalau kamu mampu menghancurkan semuanya bisa mendapat 29 Thropy.

Baca Juga: Cara Dapatkan Kartu S Class di LINE Let's Get Rich

Tapi tidak masalah, karena yang terpenting sekarang kita tahu bagaimana caranya mendapatkan trophy dengan mudah. Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang sampai Anda mendapatkan banyak trophy sesuai dengan yang diinginkan. Anda tahu sendiri bukan jika semakin banyak Trophy yang di koleksi maka akan semakin banyak pula bonus gold dan elixir saat memenangkan pertandingan. Selain itu, kita juga akan mendapat bonus gems jika telah mencapai trophy dalam jumlah tertentu. Selamat bermain !

Post a Comment for "Cara Mudah Mengumpulkan Trophy di Game Clash of Clans"