Cara Gunakan Google Maps Secara Offline di Android

Cara Gunakan Google Maps Secara Offline di Android - Ketika kalian ingin berpergian ke suatu tempat tetapi anda sendiri belum mengetahui betul lokasi yang ingin anda kunjungi. Jika anda pengguna android bisa menggunakan aplikasi atau fitur Google Maps untuk menemukan tempat  atau lokasi yang ingin anda kunjungi tersebut. Nah pada suatu ketika anda menggunakan Google Maps dan belum dapat mengetahui arah jalannya untuk sampai ke tempat tujuan tersebut, dikarenakan koneksi internet anda lambat atau tidak bisa terhubung.

Mungkin itulah kendala yang anda alami ketika menggunakan fitur Google Maps, karena untuk menggunakan fitur Google Maps diharuskan untuk tersambung dengan koneksi jaringan internet. Nah bagi anda yang sedang mengalami gangguan koneksi internet ketika sedang menggunakan Google Mapas, sekarang anda tidak usah bingung karena saat ini fitur Google Maps sudah dapat diakses secara offline jadi bisa digunakan tanpa harus membutuhkan koneksi data internet. Lalu bagaimana caranya, agar kita dapat menggunakan Google Maps secara Offline?

Oke bagi anda yang belum mengetahui Cara Gunakan Google Maps Secara Offline di Android, Kali ini admin akan membagikan caranya untuk anda sekalian. Simak baik-baik Cara berikut ini ya:
1. Anda harus menginstall atau mengupdateupdate Google Maps versi terbaru, kalo yang terbaru sekarang versi 9.


2. Kalo sudah anda update, lalu jalankan aplikasi Google Maps dan klik profil icon sebelah samping search bar. Kemudian silahkan geser ke halaman paling bawah dan Anda akan menemukan offline maps.


3. Ada dua cara untuk menyimpan penggunaan offline. Untuk yang pertama yaitu melalui setting dan yang kedua yaitu dengan mengetik “OK Maps” pada search bar setiap kali menampilkan sebuah peta.

4. Yang terakhir, setelah anda melakukan aktivasi penyimpanan maps selanjutnya anda dapat memperbesar dan juga memperkecil area pada peta dan kemudian simpanlah pada perangkat Android Anda.

Catatan:
Di setiap peta yang tersimpan hanya akan bertahan di perangkat Android anda selama 30 hari. Dan setelah 30 hari aplikasi secara otomatis akan menghapus peta yang telah Anda simpan tersebut.
Sekian artikel yang admin sampaikan mengenai Cara Gunakan Google Maps Secara Offline di Android dengan mudah. semoga mudah dipahami dan bermanfaat. Silahkan mencoba.

Post a Comment for "Cara Gunakan Google Maps Secara Offline di Android"