Gunakan Facebook Messenger Kini Tidak Perlu Akun Facebook Lagi

Pihak Facebook baru saja mengumumkan update terbaru aplikasi Messenger kini bisa digunakan tanpa perlu memiliki atau login dengan akun Facebook lagi melainkan bisa diganti dengan nomor telepon. Dengan update terbaru ini semua orang bisa menggunakan aplikasi tersebut hanya dengan menggunakan nomor ponsel dan bisa menikmati berbagai fitur Messenger seperti video call, chat, mengirim stiker dan lainnya. Tetapi sayangnya, saat ini fitur baru tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Peru, Venuzuela dan Kanada untuk Indonesia masih belum tersedia. 

Sekarang hanya mendaftar dengan nomor ponsel saja, maka aplikasi ini bisa langsung dapat digunakan untuk chat dengan orang yang memiliki akun Facebook. Messenger akan membaca data kontak di ponsel dan akan mencari orang lain dalam kontak tersebut yang telah mendaftar dengan metode yang sama, selain itu bisa juga dengan langsung melakukan pencarian orang yang ingin anda chat dan telah memiliki akun Facebook.



Mungkin ini adalah salah satu strategi baru Facebook untuk meraih lebih banyak pengguna aplikasi Messenger terutama bagi mereka yang tidak ingin membuat akun Facebook tetapi ingin tetap dapat berkomunikasi atau mengobrol dengan teman atau kerabat yaitu via Facebook Messenger.

Karena update ini masih terbatas untuk beberapa negara tertentu dan belum ada informasi resmi kapan akan tersedia secara global termasuk di Indonesia. Mungkin sebentar lagi Indonesia akan tersedia untuk fitur tersebut, seperti halnya aplikasi Facebook Lite yang saat ini sudah tersedia untuk pengguna Indonesia dan sudah bisa mendownloadnya langsung dari Google Play Store.

Post a Comment for "Gunakan Facebook Messenger Kini Tidak Perlu Akun Facebook Lagi"