Google Resmi Umumkan Android M bernama Android 6.0 Marshmallow

Pada beberapa waktu yang lalu, kita telah mendengar kabar terkait sistem operasi Android generasi ke-6 dari Google yang diberi nama Android M. Dan saat ini, nama tersebut telah resmi diumumkan! Android M resmi dinamai Android 6.0 Marshmallow yang mengikuti tema nama permen seperti yang dipakai oleh sistem operasi sebelumnya.

Tidak seperti Android generasi ke-5, Android Lollipop, yang hadir dengan berbagai fitur menarik, Android 6.0 Marshmallow dipersiapkan untuk memberikan kestabilan dan perbaikan performa smartphone Android Anda. Beberapa pembaharuan yang dapat segera Anda nikmati adalah Android Pay, Tap on Now, aplikasi pemindai sidik jari, serta dukungan untuk USB port Type-C yang sedang populer saat ini. Penggunaannya pada prosesor 64-bit juga menjadi fungsi unggulan dari Android Marshmallow.
Android 6.0 Marshmallow versi SDK (Software Development Kit) sudah dapat diunduh dan diuji coba oleh para pengembang software. Google meminta para pengembang tersebut untuk mengunggah hasil akhir Android Marshmallow ke Google Play. Para pengguna smartphone sudah dapat mengunduh Android Marshmallow dengan gambar Google di dalamnya. Hasil akhir pengembangan sistem operasi ini akan dirilis kepada publik pada bulan September 2015, kurang dari 1 bulan dari sekarang. Bersiaplah untuk menikmati aplikasi dan fitur-fiturterbaru bila Anda sedang atau baru akan menjadi pengguna smartphone Android

Jika Anda tidak sabar menanti hasil akhir resmi Android Marshmallow, Anda bisa mendapatkan versi terbaru Developer Preview aka Android 6.0 SDK disini.

Google juga dikabarkan akan segera meluncurkan dua smartphone terbarunya, berturut-turut Nexus 5 (2015) dan Nexus 6, yang kemungkinan akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Apakah ini cara Google untuk membuat kita penasaran dengan kedua smartphone unggulan terbaru tersebut? Kita nantikan saja peluncurannya.

1 comment for "Google Resmi Umumkan Android M bernama Android 6.0 Marshmallow"

  1. Bagus blog , baik wrtiten , saya berharap mashmallo akan pilihan yang baik untuk pengguna android dan juga akan mendukung opsi untuk transfer content

    ReplyDelete