Perbandingan GoPro Hero 4 Black Edition VS B-Pro5 Alpha Plus

Perbandingan GoPro Hero 4 Black Edition VS B-Pro5 Alpha Plus - Kali ini kami akan membahas di antara kedua kamera action tersebut mana yang lebih baik. Pasalnya Kamera action B-Pro Alpha Plus kini sedang laris di pasaran indonesia dengan harga yang cukup murah dibanding  GoPro Hero 4 Black Edition. Namun perlu anda ketahui bahwasanya B-Pro5 Alpha Plus tak kalah dengan  GoPro Hero 4 Black Edition. Meskipun kamera merek GoPro lah yang telah memulai terlebih dahulu dalam hal memproduksi Action Cam. Kini B-Pro5 Alpha Plus telah menjadi kamera action trend baik itu anak muda maupun dewasa yang suka traveller atau penjelajah. Karena bentuk dan ukurannya ternyata tidak jauh beda dengan  GoPro Hero 4 Black Edition. Kalau begitu mari kita simak bahasan mengenai Perbandingan GoPro Hero 4 Black Edition VS B-Pro5 Alpha Plus.


Berikut adalah Perbandingan GoPro Hero 4 Black Edition VS B-Pro5 Alpha Plus:

Tabel Perbandingan 

Perbandingan
B-Pro 5 Alpha Plus
GoPro Hero 4 Black Edition
Image Sensor
16.35 Megapixel
12 megapixel
Sensor
Sony Exmor-R
Sony Exmor-RS
Video Resolution
2304x1296 fps
1929x1080 fst
3840x2160 fst
Lcd Sreen
1.54 inci
NO
Wifi
Li-ion 1050 mah
Li-ion 1160 mah
Lens
170 derajat Wide Angle
170 derajat Wide Angle
Accessories Include
14 Pcs
5 Pcs

Perbandingan Image Sensor

B-Pro5 Alpha Plus memiliki image sensor yaitu 16.35 MP sedangkan GoPro Hero 4 Black Edition memiliki image sensor 12 MP sudah jelas lebih unggul B-Pro5 Alpha Plus dalam hal ini. Dengan sensor yang besar kita dapat mencetak tanpa membuat gambar pecah saat dicetak.

Perbandingan Sensor

Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus dan GoPro Hero 4 Black Edition mempunyai sensor yang sama yaitu teknologi sensor Sony Exmore yang merupakan sensor terbaik untuk saat ini. Semakin baik sensor yang digunakan maka semakin baik pula gambar yang dihasilkan.

Perbandingan Video Resolusi

Untuk Video Resolusi B-Pro5 Alpha Plus memiliki Resolusi  2304x1296 fps dan 1929x1080 fst sedangkan GoPro Hero 4 Black Edition sendiri memiliki Video resolusi 3840x2160 fst. Semakin tinggi resolusinya maka kualitas video juga akan semakin baik.

Perbandingan LCD Screen

B-Pro5 Alpha Plus memiliki LCD sceen dengan ukuran 1.54 inci sedangkan  GoPro Hero 4 Black Edition sendiri tidak memiliki LCD screen. Lcd sceen mempermudah kita dalam hal pengambilan gambar juga memungkinkan juga pengguna melihat hasil gambar.

Perbandingan Baterai

Baterai yang dimiliki B-Pro5 Alpha Plus adalah sebesar 1050 Mah sedangkan GoPro Hero 4 Black Edition adalah sebesar 1160 Mah. Dengan baterai yang besar kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi.

Perbandingan WIFI

Dalam hal ini B-Pro5 Alpha Plus dan juga  GoPro Hero 4 Black Edition memiliki  WIFI yang sama yaitu 801.1 b/g/n. Memungkinkan pengguna untuk mengontrol melalui Smartphone ataupun tablet dan hasil foto atau video bisa langsung disimpan. Wifi ini juga bisa digunakan untuk share file atau foto ke Smartphone ataupun tablet.

Perbandingan Lens Fov

Keduanya  baik B-Pro5 Alpha Plus maupun  GoPro Hero 4 Black Edition mempunyai lens fov yang sama yaitu 170 derajat wide angle. Memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih lebar.

Perbandingan Accessories Include 

B-Pro5 Alpha Plus terdapat 14 pcs aksesoris bawaan, sedangkan  GoPro Hero 4 Black Edition hanya 5 pcs aksesoris. Aksesoris ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan contohnya untuk pemasangan kamera di monopad, perekat untuk di helm dan lain sebagainya.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga Action Cam B-PRO5 Alpha PLUS

Demikian ulasan mengenai Perbandingan GoPro Hero 4 Black Edition VS B-Pro5 Alpha Plus. Dan kesimpulannya adalah antara kedua kamera GoPro ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Yang membedakan hanya di image sensor, video resolusi, lcd, baterai, serta aksesoris yang di kasih. Saran dari kami, belilah yang sesuai dengan kebutuhan anda apabila anda ingin mendapatkan video yang profesional pilih  GoPro Hero 4 Black Edition. Tetapi, jika hanya untuk foto-foto biasa pilih saja B-Pro5 Alpha Plus. Dan yang terpenting sesuaikan dengan baget anda.

Post a Comment for "Perbandingan GoPro Hero 4 Black Edition VS B-Pro5 Alpha Plus"