Cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro

Cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro - Jika anda mempunyai sebuah action cam B-Pro5 Alpha Edition atau SJ-Cam dan yang lainnya telah mengalami kerusakan pada lensa kamera akibat terjatuh dan pecah, ataupun lensanya tergores saat pemakaian. Tentu anda merasa sedih karena kamera kesayangan anda lensanya rusak, dan harus mengganti lensanya dengan yang baru, dan anda harus mengeluarkan gocek berkisar 150-200 ribu untuk membeli lensa GoPro Pengganti. jika anda belum punya anda bisa beli di toko-toko online sekarang sudah tersedia. Yang menjadi masalah sekarang, lalu bagimana cara mengganti Lensa Action Cam Brica B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro tersebut. Anda tak perlu khawatir, karena anda bisa menggantinya sendiri tanpa harus ke tukang service, jadi lebih irit pengeluaran. Untuk menanggapi hal tersebut maka kesempatan kali ini kami akan berbagi cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro. Simak langkah-langkah berikut ini dengan baik.

Cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro

1. Siapkan alat berupa tang, alat pendedel benang atau alat lainnya yang bisa untuk mencukil pelindung bagian luar lensa dan Siapkan lensa GoPro penganti, yang sudah anda miliki.

3. Keluarkan Baterai sebelum membuka cashing depan, lalu silahkan buka Cashing depan Action Cam B-Pro5 Alpha Edition anda

4. Selanjutnya silahkan Buka cashing Lensa B-Pro5 Alpha Edition Anda dengan alat pendedel benang atau alat lainnya yang bisa untuk mencukil.

5. Setelah terbuka silahkan lepaskan lensa B-Pro5 Alpha Edition anda dengan putar memakai Tang (putar ke arah kiri / berlawanan arah jarum jam) agar mudah untuk diputar/dicopot dengan tangan, karena disitu terdapat lem yang merekatkan lensa.

6. Kemudian putar lensa ke arah kiri dengan menggunakan tangan hingga lensa terlepas.

7. Setelah tercopot/ terlepas selanjutnya pasang lensa GoPro pengganti, dengan cara putar ke kanan searah jarum jam.

8. Dan untuk mensetting kamera/ memfokuskan lensa silahkan putar lensa ke kanan searah jarum jam hingga menemukan titik fokusnya, agar kamera tidak blur.

9. Selesai dan silahkan pasang kembali cashing lensa dan cashing depan action cam B-Pro5 Alpha Edition anda.

Sekarang lensa sudah kembali normal dengan lensa pengganti GoPro yang baru. Dan anda bisa kembali cekrek-cekrek dimana saja.hehe...

Baca Juga: Cara Update Firmware B-PRO5 Alpha Edition untuk Meningkatkan Performa Kamera

Demikian tutorial mengenai Cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro, semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan berikan komentar di bawah.

1 comment for "Cara Menganti Lensa Action Cam B-Pro5 Alpha Edition dengan Lensa GoPro"