ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe Tampil Dengan RAM 4GB dan 6GB

Jika pada Tahun lalu, ASUS telah menghadirkan Asus Zenfone 2 dan berbagai variannya di pasar smartphone kelas menengah. Kehadirannya pun sukses dan mampu menarik perhatian banyak pengguna smartphone di seluruh dunia. Nah, pada tahun ini, kita akan segera menyambut kehadiran penerus Asus Zenfone 2 yang bernama Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe.

Pada bulan Januari 2016, dua smartphone terbaru Asus tersebut sudah tampil di situs GFXBench beserta beberapa bocoran spesifikasinya. Dua smartphone tersebut memiliki kode Z010DD yang diduga kuat merupakan Asus Zenfone 3 Deluxe dan Z012D yang diduga merupakan Asus Zenfone 3. Model Z012D adalah varian yang lebih tinggi dari Z010DD. Informasi lebih lanjut mengenai keduanya kini kembali terungkap.

Sebuah website desain bernama Red Dot 21 baru-baru ini memperlihatkan desain dari dua smartphone terbaru ASUS yang belum pernah terlihat sebelumnya, yaitu Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe. Seperti yang terlihat di gambar, Zenfone 3 hadir dalam warna gold, silver atau putih, dan juga hitam. Namu jika dilihat dari Desain Zenfone 3 ini sekilas terlihat mirip dengan smartphone Samsung. Ditambah dengan adanya tombol fisik home di bawah layar, semakin terasa mirip dengan desain Samsung.

Spesifikasi ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe

Menurut informasi yang kami dapatkan, Asus Zenfone 3 sebagai varian yang lebih tinggi akan dibekali bodi berbahan aluminium, kaca 2,5D pada bagian depan dan belakang, layar 5,5 inci beresolusi Full HD, chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB. Sedangkan, Asus Zenfone 3 Deluxe akan memiliki layar yang lebih besar yaitu 5,7 inci, Layar Super AMOLED beresolusi Full HD 1080p yang membuat tampilan smartphone ini nyaman dilihat. Smartphone ini dirilis dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan pilihan memori internal 64 GB dan 256GB yang dapat ditambah dengan slot miicroSD. Spesifikasi lainnya yang diketahui hingga saat ini meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 6 GB.

Di sisi Kamera, kedua smartphone ini akan dibekali dengan kamera utama 12 MP dengan dual tone LED flash dan laser autofocus, serta kamera depan 8 MP dengan LED flash. Jika kalian perhatikan, modul kameranya berbentuk persegi, berbeda dari modul kamera Asus Zenfone 2 yang berbentuk lingkaran. Hal ini mengingatkan kita pada tampilan belakang smartphone Samsung. Nah, keduanya juga akan dibekali pemindai sidik jari yang kemungkinan besar terletak di sebelah bawah kamera utama.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 2 Yang Akan Hadir

Perbedaaan ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe

Ada perbedaan di antara keduanya, yaitu Asus Zenfone 3 akan memiliki tiga tombol kapasitif seperti Asus Zenfone 2, sedangkan Asus Zenfone 3 Deluxe akan memiliki tombol home berbentuk oval seperti yang terdapat pada smartphone Samsung. Nah, salah satu fitur yang dipastikan akan dibekali pada kedua smartphone ini adalah USB port Type C. Hal ini telah terlebih dahulu disampaikan oleh Asus pada bulan Oktober 2015. Sayangnya, informasi lebih lengkap terkait spesifikasi Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe masih belum diketahui, sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari Asus di kemudian hari.

Harga ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe

Asus Zenfone 3 dan Asus Zenfone 3 Deluxe akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Pihak ASUS mengindikasikan bahwa mereka akan memperkenalkan keduanya di event Computex 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Mei 2016 hingga 4 Juni 2016 di Taiwan. Untuk harga keduanya diperkirakan berkisar Rp 3 juta hingga Rp 6 juta. Namun, untuk mengetahui harga resminya mari sama-sama kita tunggu saja setelah resmi diluncurkan.

Post a Comment for "ASUS Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe Tampil Dengan RAM 4GB dan 6GB"