Perang Kamera Terbaik: Samsung Galaxy S7 vs Huawei P9 vs LG G5 vs HTC 10


Perang Kamera Terbaik Smartphone Baru - Kualitas kamera juga menjadi salah satu andalan di setiap masing-masing smartphone untuk bersaing menjadi yang terbaik agar diminati para pengguna gadget di seluruh dunia. Karena pengguna gadget sekarang ini, selain memilih smartphone yang memiliki kemampuan untuk bermain game, tentu juga akan memilih smartphone yang memiliki kualitas kamera untuk mengabadikan foto di setiap momen terbaiknya. Jadi kamera juga akan menjadi bahan pertimbangan seseorang untuk membeli smartphone tersebut.

Selain kamera dan performa smartphone, harga juga menjadi salah satu bahan pertimbangan ketika seseorang akan memilih smartphone. Namun harga tetntu akan menyesuaikan dengan kualitas dan performa smarphone tersebut, yang bisa dilihat dari spesifikasinya, yaitu dari processor yang digunakan, RAM, Memori, kualitas kamera, konektivitas, dll.

Ada banyak smartphone yang hadir di seluruh dunia dengan berbagai macam merk dan pilihan. Sehingga Anda sebagai pengguna harus jeli dalam memilih flagships smartphone mana yang memiliki kualitas dan performa terbaik. Nah kali ini kami hadirkan dari 4 smartphone terbaru mana yang memiliki kamera terbaik. Untuk melihatnya, mari kita simak ulasan berikut di bawah.

Jika tahun lalu hadir beberapa smartphone dengan kamera yang sangat bagus seperti LG G4, Samsung Galaxy S6, iPhone 6 dan Sony Xperia Z3 Compact. Nah, tahun ini telah hadir jajaran flagships baru dengan kualitas kamera terbaik yakni ada smartphone Samsung Galaxy S7, Huawei P9, LG G5, HTC 10. Dan inilah saatnya untuk melihat bagaimana kualitas kamera smartphone flagship terbaru tersebut. Mari kita lihat perbandingannya, mana yang benar-benar berkualitas dan lebih unggul.

Sebelumnya mari kita mulai dengan spesifikasi dasar dari keempat smartphone di atas.
  • LG G5 - Dengan Kamera Dual lensa 16 megapiksel dengan lensa wide-angle 8 megapiksel 
  • Samsung Galaxy S7 - Dengan Kamera Dual 12 megapiksel Smart OIS 
  • Huawei P9 - Dengan Kamera Dual lensa 12 megapiksel dengan F2.2 aperture, OIS, laser autofocus dan dual-tone flash. 
  • HTC 10 - Dengan kamera 12 ultrapiksel dengan OIS, laser autofocus, dual-tone LED flash.
Beberapa orang mungkin bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan ultrapiksel? Ini merupakan teknologi lama HTC yang memungkinkan lebih banyak cahaya per piksel yang diambil. Jika tidak, ponsel tersebut masih menggunakan kamera 12 megapiksel. Di atas kertas, HTC 10 terlihat lebih unggul.

Situs fotografi dxomark.com secara teratur memberikan penilaian kamera smartphone populer dan memberikan skor komposit. Dari flagships yang kami miliki di sini, HTC 10 memiliki rating tertinggi, menerima skor dxomark.com tertinggi yang pernah ada, yakni 88. HTC 10 diikuti oleh Galaxy S7 sebesar 87. Huawei P9 dan LG G5 belum selesai dievaluasi, tapi ulasan dari The Wall Street Journal memberi kita beberapa gambaran antara Galaxy S7 dan Huawei P9.

Pada bagian sebelah kiri adalah iPhone 6, bagian tengah adalah Huawei P9 dan sisi kanan adalah Galaxy S7. Kita bisa melihat bahwa P9 memiliki gambar lebih gelap, sedangkan Galaxy S7 memiliki gambar lebih cerah dan hangat, mengubah warna biru Disney menjadi keunguan.

Gambar dengan pencahayaan rendah pada Huawei P9 merupakan gambar yang lebih gelap dan terlihat kontras dibandingkan dengan warna yang dinamis.

Sedangkan Galaxy S7 dengan gambar yang sama memiliki hasil gambar lebih terang, dan warna kuning yang hangat.

Secara keseluruhan Huawei P9 dan Galaxy S7 terlihat mengagumkan, namun jika disuruh memilih anda pasti lebih memilih Galaxy S7.

Ada juga, tes lain dari Phone Arena menunjukkan perbandingan antara Glaxy S7 dan LG G5, dan hasilnya Galaxy S7 unggul atas LG G5 dengan jarak yang berbeda jauh, dengan foto LG G5 terlihat kurang detil dan jelas dibandingkan dengan Galaxy S7.

Perbandingan seperti ini pada akhirnya menjadi penting karena orang cenderung menggunakan kamera smartphone sebagai pengganti kamera digital, dan semakin banyak orang menemukan kualitas kamera smartphone merupakan faktor besar dalam pembelian.

Baca Juga: Perbandingan Meizu M3 Note vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy S7 masih terlihat memiliki kemampuan terbaik, terutama dengan pencahayaan minim. HTC 10 ternyata mengecewakan dengan adanya teknologi baru, seperti juga LG G5, yang tidak mampu mempertahankan kualitas standar pendahulunya LG G4. Di sisi lain, Huawei P9 saat dijajarkan dengan S7 terlihat mengagumkan, meskipun jika Anda lebih suka gambar yang hangat, Anda akan memilih Galaxy S7 dibandingkan gambar Huawei P9 yang kurang hangat.

Semua smartphone tersebut memiliki performa handal, tetapi jika Anda mencari kamera terbaik, baik Galaxy S7 atau Huawei P9 akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Post a Comment for "Perang Kamera Terbaik: Samsung Galaxy S7 vs Huawei P9 vs LG G5 vs HTC 10"