Tips Membeli HP Android Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Tips Membeli HP Android Berkualitas dengan Harga Terjangkau - Kebanyakan orang sekarang sudah pada memiliki smartphone android, baik yang muda maupun yang dewasa bahkan anak kecil pun mungkin sudah ada yang memiliki perangkat pintar tersebut. Mereka semua memiliki smartphone tersebut tentu dengan berbagai alasan, entah itu karena alasan gengsi, atau sekedar mengikuti tren masa kini atau memang benar-benar mebutuhkan untuk suatu pekerjaan. Yang jelas jika di ibaratkan kata, hidup tanpa smartphone ibarat kopi tanpa gula, rasanya bukan sekedar hambar tapi juga pahit sepahit kenangan bersama mantan :-)

Nah, bagi kalian pecinta smartphone yang berniat untuk mengganti, menambah, atau membeli smartphone baru dengan harga terjangkau tapi kualitasnya tetap oke, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai Tips Membeli Smartphone Berkualitas Dengan Harga Terjangkau. Silahkan simak tipsnya berikut ini.

Tips Membeli Smartphone Android Berkualitas dengan Harga Terjangkau

1. Tentukan Batas Harga Maksimal

Sebelum kamu memilih smartphone apa yang ingin kamu beli, alangkah baiknya tentukan terlebih dahulu batas harga maksimal yang bisa kamu jangkau. Hal ini dilakukan untuk memudahkan kamu mendapatkan smartphone yang harganya pas sesuai isi uang di dompet kamu.

2. Pilih Merek Smartphone yang Baik

Merek adalah salah satu faktor penyebab tinggi rendahnya harga sebuah smartphone. Jadi usahakan pilih smartphone dengan merek yang sudah terbukti kualitasnya. Bisa dengan membandingkan secara langsung atau browsing di internet, hal ini dilakukan agar nantinya kamu tidak menyesal setelah membeli smartphone dengan merek tersebut.

3. Perhatikan Fitur yang Ditawarkan

Smartphone yang berkualitas adalah smartphone yang memiliki spesifikasi atau fitur yang memadai, kamu bisa baca detail spesifikasi smartphone di internet atau lewat majalah atau malah pinjam smartphone teman, saudara, atau kerabat kamu lalu cek sendiri fitur apa saja yang ditawarkan di dalam smartphone tersebut. Pastikan fitur penting yang tersedia sesuai yang kamu butuhkan, terutama pada bagian kamera. Usahakan pilih kamera yang sudah dilengkapi autofocus dan LED, juga dengan resolusi yang besar, minimal 5 MP sudah bagus. Kalau kamu suka selfie, pilih yang ada fitur Front Camera biar bakat selfie kamu bisa tersalurkan.

Baca Juga: Tips Trik Mempercepat Koneksi Jaringan 3G di Smartphone Kamu

5. Perhatikan Sistem Operasi yang Dimiliki

Sistem operasi atau OS adalah sistem yang disematkan pada smartphone baik tampilan atau seluruh kinerja yang diprogram dan diatur untuk menjalankan sebuah smartphone, sebagai contohnya Android, iOS, dan Windows. Usahakan pilih OS yang mendukung berbagai fitur yang kamu butuhkan. Pilih yang paling terbaru, biasanya ditandai dengan urutan angka yang paling besar dari OS sejenisnya contoh windows 10, Android 6.6 (Marshmallow), dan seterusnya.

4. Cek Kapasitas Memori dan RAM

Memori adalah komponen yang sangat penting dan sangat dibutuhkan. Semakin besar memori, terutama memori internal, akan semakin nyaman menyimpan berbagai aplikasi atau data lain yang diperlukan. Begitu juga RAM, semakin besar akan semakin cepat kinerja dari smartphone. Untuk harga terjangkau, Smartphone dengan minimal RAM 1 GB dan memori internal 2 GB sudah cukup memuaskan.

6. Cek Kualitas Baterai Smartphone

Baterai adalah nyawa dari sebuah smartphone, semakin besar penyimpanan baterai semakin lama kamu bisa menggunakan dan memastikan smartphone kamu tetap hidup. Karena baterai juga dipengaruhi oleh jenis smartphone maka sebelum kamu memilih besar kecilnya muatan baterai, perhatikan juga jenis smartphone yang terbukti awet baterainya.

Itulah Tips Membeli HP Android Berkualitas dengan Harga Terjangkau yang bisa kami bagikan untuk kalian semua, Semoga dapat membantu kamu untuk memilih saat ingin membeli smartphone baru, agar mendapatkan smartphone yang berkualitas dengan harga terjangkau, sesuai dengan kebutuhan kamu.

Post a Comment for "Tips Membeli HP Android Berkualitas dengan Harga Terjangkau"