Luna, Smartphone Sekelas iPhone Besutan Foxconn

 Luna, Smartphone Sekelas iPhone - Luna merupakan brand smartphone terbaru yang baru saja diluncurkan kehadirannya oleh Foxconn. Foxconn adalah perusahaan manufaktur yang selama ini dikenal sebagai produsen pembuat Xbox 360, iPhone, dan iPad, kini sudah memiliki smartphone ciptaannya sendiri bernama Luna. Smartphone terbaru ini mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone. Fiturnya kompetitif dengan harga yang terjangkau, sekitar setengahnya dari kebanyakan ponsel premium, sehingga memiliki kekuatan yang menonjol di pasar.

Meski masih terbilang baru di pasaran, Luna mampu mendulang kesuksesan di Korea Selatan. Smartphone premium ini dilaporkan sangat populer di kalangan generasi muda di Negeri Ginseng tersebut. Di Korea Selatan, Luna dipasarkan bekerjasama dengan operator terkemuka SK Telecom. Smartphone canggih tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sebesar 449.900 won ($380) atau sekitar Rp. 5 jutaan. Smartphone ini menghadirkan spesifikasi kelas high-end layaknya iPhone, namun dengan harga mid-range.

Terry Gou, CEO Foxconn mengatakan, Luna sangat populer di Korea Selatan di kalangan generasi muda lantaran desain, fungsionalitas dan harga smartphone yang cukup bersahabat. Bahkan, smartphone andalan Foxconn ini telah mampu terjual sebanyak 36 ribu unit selama 3 minggu pertama sejak diluncurkan. Hingga saat ini toko online SK Telecom telah beberapa kali kehabisan stok smartphone Luna karena tingginya permintaan.

Sementara itu sumber Korea Mobile Communication Industry&SK Telecom menyebutkan, Luna berada di posisi kedua smartphone kelas mid-range dan mampu menguasai pangsa pasar sebesar 28,4 persen.

Smartphone Luna ini hadir dalam desain bodi ramping yang terbuat dari material logam tipis seperti yang terdapat pada smartphone iPhone milik Apple. Konektivitas jaringan 4G LTE juga telah dimiliki oleh smartphone Luna ini. Selain itu, Luna mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 801.

Luna dibekali dengan layar seluas 5,5 inci dengan dua sensor kamera belakang 13 MP berpadu AF (F/2.0) dan kamera depan 8MP FF wide-angle (F/1.8) yang sanggup merekam momen keseharian Anda. Sementara itu, sempat beredar kabar smartphone Luna juga akan hadir di Indonesia. Sayangnya, belum dapat diketahui secara pasti kapan Luna akan masuk di pasar tanah air.

Post a Comment for "Luna, Smartphone Sekelas iPhone Besutan Foxconn"