Bagaimana Foto Hasil Jepretan Kamera Mi 5s dan Mi 5s Plus ?

Mi 5s dan Mi 5s Plus merupakan dua smartphone terbaru produk dari Xiaomi yang akan turut maramaikan pasar gadget. Kedua smartphone ini baru saja diluncurakan tepatnya pada 27 September 2016. Dalam presentasi peluncuran Mi 5s dan Mi 5s Plus, Xiaomi menitikberatkan sisi kamera sebagai jualan utamanya. Xiaomi Mi 5s mengusung kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX378. Kamera tersebut dilengkapi fitur PDAF dan dual-LED flash, diklaim 60 persen lebih terang dari kamera iPhone 6s Plus. Lalu seperti apakah hasil jepretan dari kamera tersebut? Mari kita simak ulasan berikut.

Saat presentasi, Xiaomi membandingkan hasil fotonya dengan smartphone flagship iPhone 6s Plus dan Samsung Galaxy S7 edge. Pada foto dengan objek wajah wanita, hasil jepretan kamera Mi 5s ternyata terlihat lebih natural dibanding dua pesaingnya. Bisa dilihat dari foto berikut ini.

Selain itu, ketiganya juga dibandingkan dengan memotret objek buah, namun kamera Mi 5s hasilkan gambar lebih tajam dengan warna natural.

Berbeda dengan Mi 5s yang hanya memiliki satu kamera utama, Xiaomi Mi 5s Plus memiliki dua kamera utama yang flat, alias tidak menonjol keluar. Kedua kamera ini sama-sama beresolusi 13 MP dengan sensor IMX378. Satu kamera bertugas menangkap gambar berwarna, satu kamera lainnya bertugas menangkap gambar monochrome (hitam putih).

Konfigurasi dual-camera tersebut diklaim bisa ciptakan foto yang lebih detail dengan warna yang sangat baik karena masing-masing kamera bertugas menangkap gambar berwarna dan hitam putih. Xiaomi pun memamerkan beberapa foto hasil jepretan kamera Mi 5s Plus, baik foto monochrome maupun foto berwarna. Penasaran kan bagaimana foto hasil jepretannya, berikut hasil-hasilnya:

Nah bagimana hasilnya lumayan keren kan, lebih jernih dan natural. Kemampuan menghasilkan gambar tersebut tak lepas dari pemakaian teknologi dual kamera yang dipadukan dengan sensor Sony IMX258 Exmor RS berukuran 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size. Oh, ya, tak hanya itu saja smartphone ini juga bisa merekam video beresolusi 4K 2160p@30fps, dan video slow motion dengan resolusi 720p@120 fps. Namun jika Anda tertarik ingin memiliki Mi 5s dan Mi 5s Plus anda harus merogoh gocek yang cukup menguras kantong Anda.

Post a Comment for "Bagaimana Foto Hasil Jepretan Kamera Mi 5s dan Mi 5s Plus ?"