Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasinya

Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasinya - Setelah resmi merilis Xiaomi Redmi 4A untuk operator China Telecom, kini Xiaomi kembali merilis smartphone penerus Redmi 3, yaitu Redmi 4. Smartphone yang satu ini memiliki layar sentuh IPS dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan memiliki kaca 2,5D. Dengan adanya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor hardware, Redmi 4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Cortex-A53 octa-core yang berkecepatan 1,4 GHz, prosesor grafis Adreno 505, RAM berkapasitas 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Sementara itu, varian yang lebih tinggi hadir dengan chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Karena slot SIM bersifat hybrid sehingga penggunanya harus mengorbankan SIM kedua jika ingin memasukkan microSD.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi 4 dibekali dengan kamera belakang yang beresolusi 13 MP ditambah dual-LED flash (tidak dual-tone) dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sama seperti smartphone masa kini, Redmi 4 juga disematkan sensor fingerprint yang berada tepat di bawah kamera belakangnya. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, maupun fitur hanya dengan menyentuh sidik jari saja.

Sedangakan untuk ketahanan hidup, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas jumbo 4.100 mAh yang telah dibenamkan didalamnya. Ini merupakan nilai tambah dari seri keluarga Redmi mulai dari generasi ketiga karena dapat membuat smartphone bertahan lama. Selain itu, MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow sudah hadir dalam Redmi 4.

Jika dilihat dari sisi desain dan spesifikasinya Redmi 4 ini, tak jauh berbeda dari seri Redmi 3S. Mungkin bedanya hanya pada kamera belakangnya ditaruh di bagian tengah.

Smartphone ini telah tersedia secara pre-order di Cina dengan harga $105 atau sekitar Rp1,4 juta untuk versi RAM 2 GB, sedangankan untuk versi RAM 3 GB dibanderol $133 atau setara Rp1,7 juta dan akan mulai dijual hari ini, Senin, 7 November 2016. Redmi 4 memiliki tiga pilihan warna yang terdiri dari emas, perak, dan abu-abu gelap.

Harga & Ketersediaan

Harga Xiaomi Redmi 4 tetsebut merupakan harga resmi untuk wilayah China, jadi ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia kemungkinan harganya akan jadi lebih mahal.

Post a Comment for "Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasinya"