Cara Bikin Foto 360 Derajat Dengan Android

Cara Bikin Foto 360 Derajat Dengan Android - Kalian pasti sudah tahu kan teknologi terbaru foto 360 derajat. Dengan foto 360 derajat, kita bisa melihat seluruh bagian saat kita memotret. Bagian belakang, depan, samping dan segala sudut bisa kita lihat. Nah, lalu bagaimana cara membuat foto tersebut, apakah menggunakan smartphone android bisa kita melakukannya? Ya kamu tak perlu gadget yang harganya mahal, karena hanya dengan smartphone android saja kamu sudah bisa melakukan hal ini

Untuk membuat foto 360 derajat, kita bisa menggunakan android. Namun usahakan gunakan smartphone android mid-range dengan fitur sensor accelerometer, gyroscope dan lain-lain.

Agar lebih menarik dan mendapatkan hasil foto yang maksimal, kami sarankan gunakan juga tripod agar stabil dalam pergerakan dan pastikan tidak ada orang di area tempat foto kita. Nah, lalu bagaimana cara membuatnya? Untuk caranya agar lebih mudah kamu bisa menyimak video berikut ini.



Jika dengan melihat video di atas masih kamu kurang paham, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Google Camera. Bisa diunduh di Black Market atau mencari di Google
2. Buka aplikasi tersebut dan pilih mode Photo Sphere
3. Setelah itu akan ada banyak titik di layar smartphone, arahkan ke arah titik tersebut dan tunggu sampai selesai memotret
4. Lalu berpindah ke titik yang lain sampai semuanya selesai
5. Setelah selesai, nanti akan ada proses rendering. Kamu bisa keluar dari aplikasi ini untuk menunggunya
6. Setelah selesai, coba aktifkan mode 360 derajatnya. Dan sekarang kamu bisa melihat foto dengan segala arah
7. Jika ingin orang lain melihatnya, kamu bisa mempublikasikan ke situs media sosial Facebook atau yang lainnya.

Gimana mudah sekali kan, sekarang smartphone android kamu terlihat canggih dengan bisa membuat foto ini. Demikian tutorial Cara Bikin Foto 360 Derajat Dengan Android, apabila ada masalah terhadap aplikasinya, coba ulangi lagi tutorial yang diberikan. Selamat mencoba semoga sukses.

Post a Comment for "Cara Bikin Foto 360 Derajat Dengan Android"