Tips Cara Melacak Jika HP Anda Hilang Dicuri atau Terjatuh di Suatu Tempat

Tips apabila kehilangan handphone dari pencurian / kehilangan​ - Jika handphone anda hilang akibat dicuri, jatuh atau tertinggal di suatu tempat dan hilang. Tahukah apa yang harus segera anda lakukan? Kebanyakan dari kita ketika Handphone dicuri atau hilang pasti langsung panik dan bingung kan. Nah, apabila kamu mengalami hal tersebut, berikut tips yang harus segera anda lakukan jika HP kamu hilang akibat dicuri atau jatuh di suatu tempat, agar anda bisa langsung melacaknya.

Setiap HP memiliki no IMEI yaitu (International Mobile Equipment Identity) yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan hp anda di mana saja di seluruh dunia. Nah, IMEI pada HP tersebut ternyata sangat penting, jadi jika anda memiliki HP alangkah lebih baiknya mengetahui IMEI-nya buat jaga-jaga apabila senantiasa hp kamu hilang kamu dapat melacaknya. Apalagi HP anda harganya mahal, jadi sayang sekali jika hilang.

Cara melihat fungsi dari IMEI

1. Tekan *#06# lalu ok/call pada HP anda.

2. Hp anda akan menunjukkan ​15 digit no IMEI yang unik.

3. Catat no IMEI tersebut di tempat yang aman. Jangan catat di dalam hp anda sendiri. Karena ini adalah nomor yang akan membantu melacak hp anda apabila hp anda dicuri atau hilang.

4. Seandainya hp anda dicuri, anda hanya perlu ​E-mail 15 digit No. IMEI ke cop@vsnl.net​ beserta data-data seperti di bawah ini.

*Nama anda:
______________________
*Alamat:
______________________
*Model hp:
______________________
*Buatan:
______________________
*No. terakhir digunakan:
______________________
*E-mail untuk dihubungi:
______________________
*Tgl kehilangan:
______________________
*No. IMEI:
______________________

5. Anda tidak perlu ke kantor polisi.

*6. Hp Anda akan terlacak dalam tempo 24 jam melalui sistem GPRS dan internet. Anda akan dapat melacak di mana posisi hp anda berada. Walaupun kartu SIM anda telah ditukar.

Nah itulah Tips Cara Melacak Jika HP Anda Hilang Dicuri atau Terjatuh di Suatu Tempat, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment for "Tips Cara Melacak Jika HP Anda Hilang Dicuri atau Terjatuh di Suatu Tempat"