Harga dan Spesifikasi LG Q6 di Indonesia


Setelah sebelumnya ditawarkan terbatas pada opsi flash sales, LG Mobile Communications Indonesia akhirnya resmi mengumumkan ketersediaan LG Q6 secara luas di Indonesia. Selain ketersediaannya di berbagai jaringan toko, sebanyak 14 e-commerce turut ambil bagian menyambut peluncuran smartphone berharga kompetitif dengan berbagai fitur yang sebelumnya hanya dimiliki smartphone kelas premium LG G6. Untuk harga LG Q6 di pasar Indonesia dibanderol Rp.3.199.000.

Turut dalam meriahnya peluncuran ini, sebanyak tiga bank pun ambil bagian dalam dengan memberikan nilai potongan harga hingga Rp 300,000 dari patok harga awalnya yang Rp 3,199,000. Ketiga bank tersebut yaitu Bank Central Asia, Bank Mandiri dan Bank Mega.

Penawaran spesial ini bakal berlangsung sepanjang bulan September yang dimulai pada 8 September dan berlaku di seluruh jaringan toko dan e-commerce yang bekerja sama. Sepanjang periode tersebut, peminat LG Q6 juga bakal mendapatkan tambahan case pelindung yang taksir harganya Rp 200,000.
“Luasnya opsi untuk mendapatkannya di berbagai jaringan penjualan dengan penawaran harga yang semakin terjangkau, membuka peluang lebih besar kepada lebih banyak orang mendapatkan smartphone yang menjadi pendobrak kemapanan di kelas menengah,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Tak susah merasakan semangat LG Q6 untuk hadir sebagai pendobrak kemapanan pada pasar smartphone kelas menengah. Berbeda dari smartphone kelas menengah yang beredar di pasaran saat ini, LG Q6 menerapkan inovasi layar bertajuk FullVision. Inovasi unik yang sebelumnya diperkenalkan pada LG G6 ini membuat layar 5.5inchi LG Q6 memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis.

Keuntungan lainnya, layar unik ini membuat LG Q6 tak hanya menarik namun juga tetap mudah dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan. “Sebuah smartphone dengan bentang layar lebar namun dalam dimensi yang nyaman untuk pengoperasian satu tangan. Inilah yang membuat hadirnya LG Q6 benar-benar menjadi pembaharu pada pasar smartphone kelas menengah,” ujar Heegyun Jang lagi.

Bicara istimewanya layar LG Q6, tak hanya berhenti pada rasio layar. Lebih jauh dari itu, LG memberikan resolusi setinggi Full HD+ dengan 2160 x 1080 piksel dengan kepadatan layar 442 ppi. Padunya kekuatan ini dengan uniknya rasio layar sengaja dirancang untuk mengoptimalkan penggunaannya saat menikmati video, bermain game dan fungsi multitasking.

Dari keseluruhan desain pun LG Q6 memiliki daya tarik tersendiri. Tampil ramping bergaya minimalis, bodi LG Q6 hadir nyaris tanpa area tonjolan bahkan pada penempatan kameranya. Sementara bagian tepian bingkainya dibuat dengan lekukan halus. Tak cuma untuk menguatkan kesan premiumnya, terapan lekukan halus ini berguna meredam efek benturan disamping memberikan kenyamanan lebih baik saat digenggam.

Semakin meningkatkan kenyamanan penggunaan, LG membekali smartphone dengan RAM 3GB dan kapasitas simpan bawaan 32GB ini dengan fitur unik Face Unlock. Fitur ini membuat penggunanya dapat mengaktifkan LG Q6 melalui mode pengenalan wajah. Tak perlu menyentuh atau menekan tombol apapun untuk mengaktifkannya. Cukup menghadapkan layar LG Q6 pada wajah pengguna, smartphone ini bakal segera terbuka (unlock) dan siap digunakan.

Yang membuat fitur ini semakin istimewa, Face Unlock mampu mengaktifkan LG Q6 bahkan pada saat layar benar-benar dalam keadaan standby. Di sisi lain, kamera LG Q6 baru akan aktif saat pengguna mengangkat dan menghadapkan smartphone ke wajahnya sehingga meminimalisir kebutuhan daya. Keseluruhan proses ini dikatakan dapat berjalan dalam rata-rata waktu kurang dari satu detik.

LG Q6 pun dibuat dengan ketangguhan istimewa. Berbagai upaya dilakukan LG untuk memastikan smartphone ini dapat diandalkan dalam banyak skenario keseharian yang menempatkan pemakaiannya dalam resiko yang dapat berakibat kerusakan.

Upaya ini salahsatunya dapat dilihat dari penggunaan alumunium seri 7000 pada bagian tepi bodinya. Keputusan ini dibuat dengan pertimbangan pada karakteristik material ini yang memiliki ketahanan lebih pada kemungkinan benturan namun tetap ringan. Karakteristik materi inilah yang membuatnya jadi pilhan dalam berbagai industri yang salah satunya industri pesawat terbang.

Dalam tahap pengembangannya pun, LG Q6 telah melewati belasan pengujian terhadap berbagai kondisi beresiko yang mungkin bakal dihadapi dalam penggunaan sehari-hari. Termasuk di dalamnya pengujian terhadap ketahanan dari panas, kelembaban, tekanan, goncangan, cipratan air maupun kondisi lain. Bukan hanya klaim, untuk ketahanannya ini LG Q6 telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810G. Kepemilikan sertifikat ini ditujukan bagi ketahanan berbagai perangkat yang dianggap layak digunakan dalam militer Amerika Serikat.

Perhatian pada keamanan penggunaan pun ditunjukkan LG dengan memastikan LG Q6 telah melewati lebih dari 20 tahap pengujian baterai dari saat pengembangannya. LG juga menempatkan thermal pad sebagai sistem pendingin khusus yang biasa terdapat pada komputer dan mendesain penempatan antar komponen berjauhan untuk mencegah terjadinya panas berlebih pada smartphone ini.

Paduan berbagai hal inilah yang membuat LG Q6 dikatakan tak sekedar hadir meramaikan persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia. “Kehadiran LG Q6 merupakan salahsatu penawaran terbaik yang kami berikan bagi publik Indonesia. Sebuah smartphone dengan pengalaman premium dalam balutan desain yang benar-benar unik dengan penawaran harga menarik,” ujar Heegyun Jang lagi

Spesifikasi LG Q6

  • Ukuran Layar - 5,5 inci (~ rasio 78% ke rasio bodi)
  • Resolusi Layar - 1080 * 2160 piksel (~ kerapatan pixel 442 ppi)
  • Chipset Prosesor - Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435.
  • CPU - Octa core 1,4 Ghz Cortex - A53.
  • GPU - Adreno 505
  • Kamera - Belakang 13 MP, Depan 5 MP
  • Baterai - Baterai Li-Po 3000 mAh yang tidak dapat dilepas yang bertahan hingga satu hari penuh.
  • Memori - Internal 64 GB + RAM 4GB, dapat diupgrade sampai 256 GB untuk Q6 +, Internal 32 GB + RAM 3 GB, dapat diupgrade sampai 256 GB untuk Q6, Internal 16 GB + RAM 2 GB, dapat diupgrade sampai 256 GB untuk Q6 alpha

Harga LG Q6 

Harga LG Q6 dibanderol Rp.3.199.000, Anda dapat dengan mudah membelinya di 14 e-commerce yang berpartisipasi dalam peluncuran perdana LG Q6 di Indonesia, diantaranya adalah: Bhinneka, BukaLapak, Blibli, Dinomarket, Elevenia, Erafone, ES.id, Lazada, Matahari Mall, Poin2000.com, Shopee, Tokopedia, Tokopda.com, dan Telesindoshop.