Cara Instal Android Oreo Versi Stabil di Xiaomi Mi A1


Cara Instal Android 8.0 Oreo Versi Stabil di Xiaomi Mi A1 - Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone bikinan Xiaomi yang bekerjasama dengan Google, yang awal peluncuran smartphone ini masih berjalan dengan sistem operasi Android Nougat. Kabar baik buat pengguna Mi A1 adalah telah hadirnya update Android 8.0 Oreo pada beberapa waktu lalu. Sekarang pengguna Mi A1 bisa dengan mudah instal Android 8.0 Oreo tanpa takut akan kehilangan data apapun. Selain itu juga tidak perlu melakukan root ataupun menginstal file ZIP pada perangkat anda.

Untuk dapat menjalankan proses ini dibutuhkan PC dan smartphone Mi A1 yang sudah di unlock bootloader terlebih dahulu. Setelah bootloader tidak terkunci, pengguna harus mendownload satu file update Android Oroe untuk menginstalnya.

Berikut Cara Instal Android 8.0 Oreo Versi Stabil  di Xiaomi Mi A1:


1. Pertama-tama perangkat Mi A1 harus sudah unlock bootloader terlebih dahulu

2. Download file Mi A1 Android Oreo, kemudian simpan file zip dan ekstrak dalam folder di komputer. Donwload link >> 7.12.29 - OPR1.170623.026 new Oreo stable

3. Berikutnya kita aktifkan fitur OEM Unlock dan USB Debugging Mi A1 terlebih dahulu, dengan cara buka Setting >> About Phone kemudian tekan baris Buider number 7 kali

4. Kembai ke menu Setting dan cari menu Developer Option, kemudian aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging

5. Sekarang buka folder hasil download yang sudah diekstrak

6. Kemudian matikan Xiaomi Mi A1 dan masuk ke Fastboot Mode dengan cara dalam keadaan perangkat mati tekan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersamaan.

7. Setelah perangkat dalam mode fastboot, sambungkan perangkat ke PC dengan menggunakan kabel USB

8. Berikutnya kembali ke folder dan jalankan file Rom-Flasher di komputer.


9. Setelah itu jendela command prompt di smartphone pun akan terbuka, dan tekan tombol Enter pada keyboard smartphone untuk melanjutkannya

10. Berikutnya dilayar akan menampilkan tiga pilihan yang berbeda, Pilihlah opsi 1 Dirty Install, without relocking bootloader dengan tekan tombol enter untuk memulai proses flashing.

11. Setelah proses flashing selesai, smartphone akan melakukan reboot secara otomatis. Dan berarti smartphone telah berhasil berjalan pada versi stabil dari Android Oreo dan tanpa ada kehilangan data di smartphone.

Nah demikian panduan singkat tentang Cara Instal Android Oreo versi Stabil di Xiaomi Mi A1. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba.

Baca Juga: Cara Root Xiaomi Mi A1 Oreo Tetap Bisa Update OTA

Share this

Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments