Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+


Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+ - Smartphone Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah hadir di Indonesia sekarang ini. Buat anda yang sudah memiliki ponsel tersebut dan bertanya-tanya bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+?? tidak perlu khawatir. Buat pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kami akan memberitahu anda cara memindahkan aplikasi ke kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Kedua ponsel jagoan dari Samsung ini telah hadir dengan menjalankan sistem operasi Android Oreo. Oleh sebab itu, prosedur untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD sedikit berbeda, bila dibandingkan dengan Android Nougat.

Memindahkan aplikasi ke kartu SD cukup diperlukan dalam smartphone. Meskipun Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah dibekali dengan memori perangkat yang sudah cukup besar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan aplikasi maupun data. Karena dengan memindahkan aplikasi atau game yang memiliki ukuran besar dapat mengurangi beban pemakaian memori internal, sehingga ponsel bisa lebih responsif dan tidak lambat saat digunakan. Namun perlu untuk diingat, bahwa sebuah kartu SD murah ataupun kurang bagus bisa memperlambat ponsel anda. Maka pastikan kartu SD yang ingin anda gunakan memiliki kualitas yang cukup bagus.

Berikut Cara  Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+:


  • Pertama pastikan anda telah memasukkan kartu memori ke dalam ponsel
  • Berikutnya masuk ke menu Settings, lalu cari Apps Menu
  • Kemudian ketuk Apps Menu untuk menampilkan daftar aplikasi yang terpasang pada Galaxy S9 ataupun Galaxy S9+
  • Setelah itu pilih aplikasi yang ingin anda pindahkan, untuk melihat detailnya di App Info Page ketuk Storage lalu pilih Change
  • Berikutnya dari dua pilihan yang ada, pilih kartu SD untuk memindahkan aplikasinya dan tunggu sampai proses pemindahan aplikasi ke kartu SD selesai. Perlu diketahui bahwa saat aplikasi sedang dipindahkan ke kartu SD, aplikasi tersebut belum bisa digunakan.

* Catatan: Jika suatu saat anda ingin mengganti kartu SD, jangan lupa untuk memindahkan kembali aplikasi anda ke penyimpanan internal terlebih dahulu.

Nah demikian cara memindahkan aplikasi ke kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+, mudah bukan.

Post a Comment for "Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+"