Cara Root Samsung Galaxy A8 (2018) Dengan Menggunakan PC


Cara Root Samsung Galaxy A8 (2018) Dengan Menggunakan PC - Samsung telah resmi meluncurkan Samsung Galaxy A8 (2018) di indonesia pada pertengahan bulan januari kemarin. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5,6 inci dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2220 piksel. Untuk dapur pacunya, dibekali dengan prosesor Octa-core 2.2 GHz serta ditunjang dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM 32 GB. Sayangnya Galaxy A8 masih belum menggunakan OS Android 8.0 Oreo.

Untuk dapat bisa memodifikasi sistem operasi Galaxy A8, maka diperlukan akses root terlebih dahulu. Dalam proses rooting Galaxy A8 ini menggunakan file Cf-auto-root , sehingga perlu mendownload file tersebut dengan bantuan PC menggunakan software Odin.

Berikut merupakan bahan-bahan yang harus didownload untuk rooting Samsung Galaxy A8

Cara Root Samsung Galaxy A8 (2018) dengan Menggunakan PC
1. Yang pertama pastikan download file Cf-auto-root yang benar
2. Berikutnya masuk ke menu pengaturan >> About >>  Software Info dan ketuk Build Number 7 kali untuk mengaktifkan Developer option.
3. Kemudian kembali ke pengaturan dan cari menu Developer option, lalu aktifkan USB Debugging
4. Ekstrak file Cf-Auto-Root dan Odin Tool ke dalam folder di komputer
5. Setelah itu matikan smartphone Galaxy A8 dan boot ke mode download dengan cara menekan lalu tahan tombol Volume Bawah + tombol Power secara bersama-sama
6. Hubungkan smartphone Galaxy A8 dengan komputer menggunakan kabel data dan tekan tombol Volume Atas
7. Kemudian buka Odin Tool dan akan muncul pesan " Added " setelah smartphone terhubung, Dan pastikan hanya "Auto Reboot" dan "F.Reset Time" yang dicentang di menu pilihan
8. Berikutnya klik tombol AP dan klik ekstrak file Cf-Auto-Root
9. Yang terakhir, klik tombol Start untuk memulai proses rooting Galaxi A8 (2018). Setelah itu smartphone akan reboot ke recovery dan flash root file begitu proses selesai.

CATATAN
- Melakukan root akan membatalkan garansi resminya, oleh karena itu kami tidak bertanggung jawab jika perangkat rusak selama proses root ataupun setelah root.
 - Dan pastikan perangkat memiliki daya baterai setidaknya 60% ataupun lebih untuk menghindari kehabisan daya pada proses rooting.

Nah ini tadi merupakan panduan Cara Root Samsung Galaxy A8 (2018) dengan Menggunakan PC. Semoga panduan ini bermanfaat dan Selamat Mencoba.

Artikel Terkait : Cara Root Samsung Galaxy A8 (2018) Tanpa Menggunakan PC

Share this

Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments