Cara Root Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Dengan Magisk v16.1


Samsung telah meluncurkan perangkat andalan baru mereka, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Kedua smarphone ini hadir dengan layar berteknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 18,5:9 dengan resolusi layar 1440 x 2960 piksel. Untuk dapur pacu Galaxy S9 dan Galaxy S9+, telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 845.

Untuk dapat memodifikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9+ terlebih dahulu harus menginstal TWRP Recovery. Mungkin ada cara lain seperti CF Auto Root yang dapat memodifikasi perangkat tanpa memerlukan TWRP, tapi menginstal paket root dengan Magisk menggunakaan TWRP tetap merupakan cara yang paling populer untuk mendapatkan akses root pada perangkat apapun.

Aplikasi Magisk telah terbukti menjadi alat terbaik untuk melakukan rooting pada smartphone. Namun perlu diketahui, sebelum melakukan rooting perlu terlebih dahulu menonaktifkan Dm-verity dan forced encryption. Dengan menginstal TWRP di Galaxy S9 atau Galaxy S9+, anda dapat memflash patched kernel image untuk menonaktifkan Dm-verity.

Melakukan proses rooting pada smartphone akan membatalkan garansi resminya. Namun perlu diketahui juga, bahwa anda dapat menghapus root pada Galaxy S9 atau Galaxy S9+ anda kapan saja dengan memflash stock firmware. Sehingga anda akan mendapatkan kembali garansi ponsel anda.


Berikut cara root pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan Magisk v16.1:


  • Yang pertama, backup terlebih dahulu semua data penting anda
  • Pastikan perangkat anda memiliki baterai dengan daya hingga 70% untuk menghindari perangkat kehabisan daya waktu proses rooting, karena shutdown apapun selama proses ini dapat menggagalkan root dan juga dapat merusak perangkat anda secara permanen.
  • Berikutnya ponsel Galaxy S9 atau Galaxy S9+ anda harus diinstal TWRP terlebih dahulu. Bisa di lihat pada Cara Instal TWRP pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+
  • Setelah berhasil instal TWRP, Download Magisk v16.1 dan copy ke ponsel anda
  • Berikutnya boot Galaxy S9 atau Galaxy S9+ ke Mode Recovery
  • Setelah ponsel anda dalam Mode TWRP Recovery, ketuk Install >> Install Zip >> Cari dan pilih Magisk v16.1.zip >> kemudian Flash.
  • Setelah selesai, nyalakan ulang perangkat anda dan Galaxy S9 / Galaxy S9+ sudah berhasil di root. Sekarang tinggal instal Magisk Manager dari Google Play Store.

Catatan : 
  • Panduan ini hanya ditujukan untuk Galaxy S9 (G96F / FD / N) dan Galaxy S9+ (G965F / FD / N) Exynos Varian
  • Melakukan root akan membatalkan garansi resminya, oleh karena itu kami tidak bertanggung jawab jika perangkat rusak selama proses root ataupun setelah root.

Nah ini tadi merupakan Cara Root Pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan Magisk v16.1. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman anda melalui facebook ataupun twitter. Semoga panduan ini bermanfaat dan Selamat Mencoba!!..

Share this

Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments