MIUI 10 ROM Download, Tanggal Peluncuran, Fitur dan Perangkat Yang Didukung


Xiaomi resmi meluncurkan MIUI 9 pada Juli 2017. Dan beberapa waktu yang lalu Xiaomi telah meluncurkan versi terbaru MIUI 9, yakni MIUI 9.2 yang hadir dalam bentuk global stable update untuk sejumlah ponsel besutannya, seperti Redmi 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Mi3, Mi4, Mi Note dan Mi Mix 2.

Xiaomi kini dikabarkan telah mengumumkan dimulainya proses pengembangan MIUI 10, versi terbaru antarmuka berbasis Android. Versi terbaru ini akan dirilis pada tahun 2018 ini di beberapa ponsel tertentu. Dan Xiaomi mengatakan bahwa mereka akan fokus terutama pada AI dalam versi MIUI ini.

Tanggal dirilis Stabil Global MIUI 10 ROM 
Pada tanggal 23 Januari 2018, Xiaomi mengadakan sebuah acara di Hongkong mengenai pengembangan MIUI. Dimana mereka mengumumkan bahwa mereka telah memulai pengembangan MIUI terbaru, yakni MIUI versi 10. Selain itu, dalam acara tersebut Xiaomi juga meluncurkan update MIUI 9.2 untuk beberapa perangkatnya.
Xiaomi sampai saat ini belum mengumumkan tanggal peluncuran secara resminya. Kita berharap Xiaomi meluncurkan MIUI 10 dalam satu atau dua bulan kedepan.

Fitur Terbaru MIUI 10
Xiaomi mengumumkan bahwa fokus utama untuk MIUI 10 adalah pada Artificial Intelligence dan  Machine Learning, yang berarti bahwa perangkat anda akan dapat mempelajari banyak hal. Mesin pembelajaran dan kecerdasan buatan ini tidak hanya akan memungkinkan MIUI untuk beradaptasi sesuai dengan pemakaian anda, namun  juga akan mempermudah pengoperasian ponsel bagi pengguna. MIUI 10 akan mulai memberi anda kinerja, antarmuka pengguna, daya tahan baterai yang lebih baik lagi.

AI juga akan memperbaiki hal-hal seperti pada kamera yang akan secara otomatis merasakan objek utama kamera dan mengubah pengaturan kamera sesuai dengan itu. AI juga akan meningkatkan keamanan perangkat dan juga akan memberikan banyak penyesuaian dalam hal UI seperti kostum tema, font, ikon dan masih banyak lagi.

Daftar Perangkat Yang Didukung MIUI 10
Berdasarkan acara media Xiaomi kemarin di Hongkong, Xiaomi tidak mengumumkan daftar perangkat yang akan menerima pembaharuan MIUI 10 dari OTA. Namun daftar yang dirilis Xiaomi adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaharuan MIUI 9.2 Beta. Tapi kemungkinan besar perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9.2 Beta juga akan menerima MIUI 10.

Cara Memasang Update MIUI 10 di Perangkat?
Setelah pembaharuan untuk MIUI 10 tersedia dalam beberapa bulan kedepan, maka anda dapat menikmati update terbaru MIUI 10 di ponsel anda jika ponsel anda berada dalam daftar yang didukung MIUI 10.

Berikut cara untuk menginstal pembaruan MIUI 10 setelah tersedia:
- Yang pertama pastikan ponsel memiliki setidaknya 65% atau lebih baterai, sehingga ponsel tidak kehabisan daya saat proses pembaharuan.
- Pastikan ponsel memiliki koneksi internet yang bagus, sehingga proses pembaharuan bisa berjalan lancar dan cepat.
- Berikutnya masuk ke aplikasi update pada ponsel dan pilih periksa pembaharauan, yang akan memeriksa OTA MIUI yang tersedia untuk perangkat anda. Dan jika tersedia, maka tinggal mendownload dan mulai menginstal pembaruan MIUI 10 pada perangkat anda.
- Setelah pembaruan selesai, perangkat akan di-reboot dan anda akan dapat menikmati MIUI yang baru diinstal pada perangkat anda.

Mari kita tunggu pihak Xiaomi secara resmi tanggal peluncuran, fitur dan perangkat yang didukung MIUI 10. Nantikan pula update terbaru tentang MIUI 10 pada blog kami dan Terima Kasih.

Artikel Terkait : Download MIUI 9 Global Beta ROM Untuk Semua Perangkat Xiaomi

Post a Comment for "MIUI 10 ROM Download, Tanggal Peluncuran, Fitur dan Perangkat Yang Didukung "