Galaxy J7 Duo Rilis Dengan Kamera Ganda, Spesifikasi dan Harganya

galaxy j7 duo, samsung, galaxy j7 duo spesifikasi dan harga

Dengan semakin gencarnya vendor-vendor smartphone meluncurkan ponsel terbaru untuk kelas menengah dengan harga yang murah serta spesifikasi yang gila-gilaan, nampaknya tak membuat Samsung untuk ikut-ikutan. Karena bisa kita lihat dengan diluncurkannya ponsel terbaru dari Samsung, yakni Samsung Galaxy J7 Duo. Dengan harga yang masih relatif terjangkau ponsel ini menawarkan dengan kamera ganda yang biasanya baru kita bisa dapatkan di Samsung Seri atas seperti Samsung Galaxy S 9+ yang harganya relatif mahal.

Galaxy J7 Duo sudah resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 3 Mei 2018 lalu. Yuk simak seperti apa review spesifikasi dan harga yang ditawarkan Samsung untuk Galaxy J7 Duo ini.

Desain dan Layar Galaxy J7 Duo
Bodi Galaxy J7 Duo ini menggunakan bahan plastik dengan back cover yang bisa dilepas, padahal ponsel keluaran terbaru lebih banyak menggunakan back cover metal atau kaca dengan desain unibody yang tidak bisa dilepas. Ponsel ini hadir dengan dalam tiga varian warna, yakni Hitam, Biru dan Gold.

Samsung Galaxy J7 Duo didesain tidak jauh berbeda dengan perangkat Samsung lainnya, misalnya Samsung Galaxy J7 2015, baik dari segi penempatan tombol, kamera dan lain sebagainya.

Sementara untuk layarnya, ponsel ini memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci dengan rasio 16:9. Resolusi layar yang digunakan masih HD (720 x 1280 piksel), tapi ponsel ini tetap menggunakan layar Super AMOLED sehingga tetap memanjakan mata meski resolusinya masih HD. Selain itu, teknologi layar tersebut dapat menghemat daya hingga 40% dan tetap terlihat jernih meski terpapar sinar matahari.

Kamera Galaxy J7 Duo
Dari sisi kamera inilah yang menjadi salah satu yang ditonjolkan Samsung Galaxy J7 Duo, yakni dengan kamera gandanya. Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/1.9 dilengkapi fitur autofocus dan kamera keduanya memiliki resolusi 5 MP untuk memberikan efek bokeh dengan fitur Live Focus yang menjadi andalan dari Samsung.

Sedangkan kamera depannya, Galaxy J7 Duo memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/1.9 juga. Baik kamera depan atau belakang sudah dilengkapi dengan LED flash untuk membantu pencahayaan saat mengambil foto dalam kondisi low light.

Untuk perekaman videonya, ponsel ini bisa mengambil gambar hingga 1080p@30fps, resolusi standar untuk ponsel kelas menengah meskipun beberapa ponsel menengah lain sudah menyematkan resolusi hingga 4K untuk perekaman videonya.

Dapur Pacu Galaxy J7 Duo
Samsung membekali Galaxy J7 Duo dengan menggunakan prosesor Exynos Seri 7 Octa Core dengan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53 yang ditunjang dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Apabila memori internal dirasa kurang masih bisa diperluas hingga 256 GB memanfaatkan slot microSD. Dan untuk masalah grafis, Galaxy J7 Duo telah disematkan chipset yang dikembangkan oleh Samsung sendiri chip GPU Mali-G71.

Android Oreo 8.0 sudah dibenamkan didalamnya sebagai sistem operasi yang digunakan Galaxy J7 Duo. Untuk kapasitas baterai dibekali dengan kapasitas 3.000 mAh.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A6 dan A6+

Fitur-Fitur Galaxy J7 Duo
Samsung Galaxy J7 Duo dibekali sensor sidik jari di depan, tepatnya dibawah layar. Selain itu, Samsung juga menawarkan fitur lain pada ponsel ini, diantaranya adalah fitur face unlock yang bisa membuka layar hanya dengan mengarahkan ponsel ke wajah pengguna dan fitur pengingat wifi yang memungkinkan mematikan wifi secara otomatis saat kita meninggalkan area wifi dan menghidupkan wifi secara otomatis saat memasuki area jangkauan wifi yang sudah disimpan sehingga membuat baterai dan kuota internet lebih hemat.

Samsung Galaxy J7 Duo juga dilengkapi dengan adanya fitur Bixby. Seperti yang kita ketahui, bahwa fitur bixby ini masih sangat jarang di terapkan ke dalam ponsel mid-range besutan Samsung dan kebanyakan hanya ditanamkan ke perangkat samsung kelas premium saja.

Konektivitas pada Samsung Galaxy J7 Duo sudah menawarkan dukungan teknologi 4G LTE yang bisa dikatakan cukup mumpuni, ponsel ini juga dilengkapi dukungan teknologi kakap lainnya. Misalnya seperti fitur dual-band WiFi 802.11 a/b/g/n/ac. Teknologi Bluetooth v4.2, dukungan fitur GPS dengan GLONASS dan BDS, dan sebuah microUSB v2.0 untuk koneksi data dan pengisian daya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo


Desain dan Layar
  • Dimensi : 153,5 x 77,2 x 8,2 mm
  • Berat : 174 gram
  • Layar : Super AMOLED
  • Resolusi : 5,5 inci, 1280 x  720 piksel, aspek rasio 16:9, 16M
  • Warna : Hitam, Biru dan Gold
Memori
  • RAM : 3 GB 
  • Internal : 32 GB 
  • Eksternal : microSD hingga 256 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Prosesor: Exynos Seri 7 
  • CPU :  Octa-core (ARM Cortex-A53 1,6 GHZ )
  • GPU : Mali-G71
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual Kamera 13 MP (aperture f/1.9, autofocus dan LED Flash) + 5 MP (aperture f/1.9, livefocus dan LED Flash) 
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP (aperture f/1.9 dan LED Flash)
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan : 4G FDD-LTE, 4G TDD-LTE, 3G WCDMA, 2G GSM
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BEIDOU
  • Bluetooth : v5.0 (LE up to 2 Mbps)
  • USB : MicroUSB 
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi_Fi Direct
Baterai
  • Kapasitas : 3.000 mAh
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, Face unlock, accelerometer, proximity dan compass.
samsung galaxy j7 duo, galaxy j7 duo

Harga Galaxy J7 Duo


Untuk masalah harga Samsung Galaxy J7 Duo, perusahaan asal Korea Selatan ini membanderol dengan harga yang bisa dikatakan cukup lumayan, yakni mulai Rp3.699.000. Saat ini, sejumlah toko online di Indonesia juga sudah menjual Samsung J7 Duo, dengan berbagai promo menarik, mulai dari pre-order, bonus, cicilan 0% dan lain sebagainya.

Demikian review singkat mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Duo. Semoga menjadi referensi kalian yang ingin membeli ponsel ini. Terima kasih sudah berkunjung di Bilik Android.

Post a Comment for "Galaxy J7 Duo Rilis Dengan Kamera Ganda, Spesifikasi dan Harganya"