Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi dengan Fitur Bawaan

xiaomi

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi dengan Fitur Bawaan - Mengunci aplikasi pada smartphone sangatlah diperlukan, karena setiap pengguna smartphone memiliki aplikasi atau data yang penting bagi diri sendiri dan tidak boleh dibuka oleh orang lain sehingga rahasia tetap terjaga. Selain itu, mengunci aplikasi juga berguna ketika smartphone hilang atau tertinggal, maka file atau data pribadi tidak akan bisa dibuka ataupun dilihat.

Untuk dapat mengunci aplikasi pada smartphone banyak sekali tersedia aplikasi keamanan yang bisa didownload melalui playstore. Namun untuk kalian pengguna smartphone Xiaomi, ternyata anda bisa mengunci aplikasi tanpa mendownload aplikasi keamanan, karena smartphone Xiaomi sudah tersedia fitur khusus dari Xiaomi. Smartphone Xiaomi memiliki fitur kunci untuk semua aplikasi agar keamanan tetap terjaga dan tidak bisa diakses sembarangan oleh orang lain.

Namun smartphone Xiaomi yang memiliki fitur pengunci aplikasi terdapat pada smartphone Xiaomi yang telah menggunakan antarmuka MIUI 7, MIUI 8, MIUI 9 dan keatas. Tentu saja hampir semua seri terbaru sudah dilengkapi dengan fitur keamanan aplikasi ini dan tidak perlu memerlukan software atau aplikasi dari pihak ketiga. Cara mengunci aplikasi di Xiaomi dengan antarmuka MIUI 8 dan 9 keatas memang sangat mudah dan siapa saja bisa melakukan setting fitur keamanan ini karena fitur tersebut ada pada menu "Pengaturan atau setting", namun untuk MIUI 7 sedikit berbeda langkah-langkahnya.

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi pada MIUI 7 :
1. Masuk pada menu "Setelan" > Scroll kebawah cari menu "Setelan Tambahan" >> pilih "Privasi" >> pilih "Setelan Privasi
2. Kemudian aktifkan Lock individual apps, Setelah itu atur pola kunci.
3. Berikutnya pilih aplikasi mana yang ingin di Kunci



Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi pada MIUI 8 dan MIUI 9 :



1. Masuk pada menu "Setelan" >> Scroll kebawah cari menu "Kunci Aplikasi" >> Masukan Pola sesuai dengan keinginan anda (pastikan pola yang dipasang diingat)

xiaomi

2. Sekarang pada bagian ini bisa anda tap Nanti atau tap Tambah.

xiaomi

*Catatan: Disarankan jika ponsel Xiaomi anda sudah terhubung dengan Mi Account pilih Tambah saja, karena bila sewaktu-waktu lupa pola, anda bisa meresetnya melalui Mi Account.

3. Sekarang pilih aplikasi mana yang ingin di Kunci

xiaomi

4. Selesai, Aplikasi anda sudah terkunci.

Demikian cara mengunci aplikasi di Xiaomi. Cara diatas bisa dilakukan di segala tipe Xiaomi. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Baca Juga : Cara Nonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

Post a Comment for "Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi dengan Fitur Bawaan"