Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 pada Semua Ponsel Xiaomi

cara-downgrade-miui-10-ke-miui-9-pada-xiaomi-01, downgrade-miui-10-ke-miui-9

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi resmi merilis MIUI 10 untuk beberapa ponsel besutannya dan sebagian besar pengguna sudah memperbarui ponsel mereka dengan pembaruan MIUI 10 Global . MIUI merupakan sebuah sistem tambahan yang bisa digunakan di smartphone Android Xiaomi. Jadi MIUI itu bukan sistem operasi Xiaomi, melainkan sistem tambahan saja. Sistem operasi Xiaomi ya tetap Android. Xiaomi sangat memperhatikan sistem pada smartphone mereka dengan memberikan update-update terbaru yang dilengkapi dengan banyak fitur baru seperti gestur layar penuh, UI baru, Suara Baru, fitur Kamera baru, dan banyak lagi bagi para pengguna smartphone ini.

Dalam beberapa bulan kedepan semua ponsel Xiaomi baru hadir dengan pembaruan MIUI 10 terbaru. Tetapi sebagian besar pengguna Xiaomi tidak senang dengan kinerja MIUI 10, yakni seperti tidak mendapatkan baterai yang baik, kinerja kamera yang kurang sehingga mereka ingin kembali ke versi MIUI 9. Jadi pada artikel kali ini akan menjelaskan bagaimana cara mudah downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 pada semua ponsel Xiaomi.

Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 pada Semua Ponsel Xiaomi:
1. Download ROM MIUI 9, dengan cara buka halaman download ROM MIUI kemudian pilih smartphone Xiaomi yang akan di downgrade, kemudian pilih versi ROM MIUI 9 dan unduh.
2. Setelah selesai unduhan, pindah file ROM tersebut ke memori internal paling luar.
3. Berikutnya masuk pada menu Settings (Setelan) < About phone (Tentang Ponsel) < System Update (Pembaruan Sistem), kemudian tekan tombol titik tiga di pojok kanan atas layar lalu pilih Choose update package (Pilih Paket Pembaruan).
cara-downgrade-miui-10-ke-miui-9-pada-xiaomi-02, downgrade-miui-10-ke-miui-9

4. Kemudian pilih file ROM MIUI 9 yang sudah kamu pindah ke memori internal sebelumnya dan pilih OK.
5. Selanjutnya akan muncul peringatan di ponsel anda perihal penghapusan data, pilih Erase and update.
cara-downgrade-miui-10-ke-miui-9-pada-xiaomi-03, downgrade-miui-10-ke-miui-9

6. Sekarang ponsel anda akan reboot dengan sendirinya dan proses instalasi MIUI 9 akan dimulai. Proses ini akan memakan waktu antara 5 menit sampai 10 menit.
7. Setelah proses instalasi MIUI 9 selesai, ponsel Xiaomi anda akan reboot secara otomatis. Dan sekarang anda berhasil downgrade MIUI 10 ke MIUI 9. Mudah bukan!

Demikian panduan singkat cara downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 pada semua ponsel Xiaomi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 10 dan Cara Updatenya

Post a Comment for "Cara Downgrade MIUI 10 ke MIUI 9 pada Semua Ponsel Xiaomi "