Wow! Xioami Rilis Ponsel Gaming Terbaru dengan RAM 10 GB, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark Helo

xiaomi-black-shark-helo, black-shark-helo

Setelah sukses dengan ponsel gaming Black Shark, Xiaomi ingin meneruskan kesuksesan tersebut dengan merilis ponsel gaming Xiaomi Black Shark Helo di China. Dibanding dengan pendahulunya, Xiaomi Black Shark Helo tampil lebih garang. Dibekali dengan fitur-fitur unggulan namun dengan banderol harga yang kompetitif akan buat para MiFans sekaligus penggila gamer untuk dapat memiliki ponsel gaming ini.

Selain fitur-fitur unggulan, sejumlah peningkatan juga dihadirkan di ponsel ini, mulai dari kapasitas RAM hingga aksesoris tambahan yang diberikan perbedaan juga ditemukan pada bagian layar. Mari kita lihat ulasan lengkap spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark Helo:

Desain dan Tampilan Xiaomi Black Shark Helo
Dari segi desain, Xiaomi Black Shark Helo tampil berbeda dengan pendahulunya dengan desain yang lebih menarik. Bodinya terbuat dari metal, dengan perpaduan material kaca di bagian belakang. Terdapat garis hijau tipis di bagian depan dan belakang bodi.

Pada bagian belakang ponsel ini berbentuk X dibuat agar nyaman dalam genggaman saat nge-game. Xiaomi Black Shark Helo hanya memiliki satu pilihan warna yaitu hitam.

Sementara untuk penempatan kamera terdapat perubahan. Jika seri perdana memiliki kamera belakang yang berjejer ke samping, di Black Shark Helo ini penempatannya berbaris secara vertikal.

Lokasi pemindai sidik jari juga pindah. Sebelumnya posisinya ada di depan, di tombol home, tapi kini berada di bawah jajaran kamera belakang.

Xiaomi Black Shark Helo dibekali layar AMOLED berukuran 6,01 inci dengan 1080 x 2160 piksel dan rasio 18:9. Layar tersebut tersemat chip pemrosesan gambar khusus yang bekerja dengan layar AMOLED untuk kualitas HDR superior, sehingga dapat memanjakan mata. Selain itu terdapat dukungan DCI-P3 dan SRGB untuk warna gamut yang lebih luas.
xiaomi-black-shark-helo, black-shark-helo

Kamera Xiaomi Black Shark Helo
Urusan fotografi, Xiaomi Black Shark Helo terdapat kamera ganda di bagian belakang. Masing-masing memiliki ukuran 12 MP dan 20 MP, dengan keduanya memiliki bukaan f/1.75. Xiaomi mengklaim kamera tersebut dapat mengenali hingga 206 adegan berbeda lewat kehadiran kecerdasan buatan di dalamnya.

Untuk selfie, Ponsel ini terdapat kamera 20 MP dengan bukaan f/2.2 yang dapat mengambil foto dengan dengan bokeh meski hanya memakai satu kamera, sama halnya seperti kamera belakang miliknya.

Xiaomi Black Shark Helo bisa mengambil rekaman kualitas 4K pada 30 fps dan mampu merekam video slow motion kualitas 1080p pada 120 fps.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix 3

Dapur Pacu Xiaomi Black Shark Helo
Dari segi dapur pacu, Xiaomi Black Shark Helo memiliki performa yang dahsyat untuk kebutuhan bermain game yakni dengan prosesor Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dan prosesor grafis Adreno 630.

Prosesor ini dipadukan dengan tiga varian RAM yaitu 6 GB, 8 GB dan yang terakhir 10GB. Varian RAM 6 GB dan 8 GB dipadukan dengan memori internal sebesar 128 GB, sedangkan untuk RAM 10 GB akan dipadukan dengan memori internal sebesar 256 GB.

Xiaomi Black Shark Helo berjalan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dilapisi antarmuka MIUI 10. Ponsel ini dibekali baterai sebesar 4000 mAh dengan didukung fitur Quick Charge3.0 sehingga jangan takut tidak bisa lanjut bermain dengan segera saat bateraimu habis.

Fitur / Teknologi Xiaomi Black Shark Helo
- Liquid Cooling System
Xiaomi Black Shark Helo dilengkapi dengan sistem pendingin cair baru yang memanfaatkan partisi pipa panas ganda untuk mencegah smartphonemu dari overheating. Pipa pendingin ini diklaim dapat mengurangi suhu CPU hingga 12 derajat Celcius dan meningkatkan efisiensi termal hingga 20 kali.
xiaomi-black-shark-helo, black-shark-helo

- Gamer Studio
Xiaomi Black Shark Helo juga mempunya aplikasi yang bernama Gamer Studio. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil permainan yang berbeda untuk setiap game dengan memungkinkan pengguna mengatur fungsi CPU, tingkat sensitivitas sentuhan, kualitas suara, layar, jaringan, dan lainnya. Ada juga Shark Time yang berfungsi untuk merekam kejadian dalam game selama 10 detik dan lain sebagainya.

- Lampu RGB LED
Ponsel ini mempunyai RGB LED yang bisa gonta-ganti warna. Tidak hanya di bagian logo, Xiaomi turut menyematkan hiasan ini di pinggiran bodi sisi kanan dan kiri. RGB LED pada ponsel ini terdapat hampir 16,8 warna RGB yang bisa ditampilkan. Dengan kecerdasan buatan di dalamnya, lampu ini bisa berganti menyesuaikan interaksi yang muncul dalam game, misalnya saat situasi pertarungan.

- Tombol Shark Mode
Ketika tombol Shark Mode ini aktif, maka tidak akan ada notifikasi pesan maupun panggilan masuk yang muncul. Pembersihan RAM juga dilakukan agar fokusnya hanya tertuju untuk menjalankan game.

- Aksesoris ( Black Shark Biplane Handle )
Ponsel gaming milik Xiaomi ini disediakan aksesoris tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain pengguna game. Aksesoris ini berbeda dengan pendahulunya yang hanya menyediakan sebuah mod, kini Xiaomi menghadirkan dua kontroler berbeda untuk di sebelah kanan dan kiri, sehingga sekilas nampak mirip dengan Nintendo Switch. Xiaomi menyebut kontroler ini dengan nama Black Shark Biplane Handle.
xiaomi-black-shark-helo, black-shark-helo

Xiaomi Black Shark Helo juga memiliki speaker stereo yang diklaim kualitas suara lebih nendang dari pendahulunya. Diberikan pula tiga microphone untuk suara percakapan yang lebih jelas saat bermain game. Tidak ketinggalan antena X+1 untuk meningkatkan penerimaan sinyal

Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo
Tampilan 
  • Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran :  6.01 inci, 93.2 cm2 (~77.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi : 1080 x 2160 piksel (rasio 18:9)
Bodi
  • Dimensi : 160 x 75.2 x 8.7 mm
  • Berat : 190 gram
  • Warna : Hitam
Memori
  • RAM : 6 GB / 8 GB & 10 GB
  • Internal : 128 GB & 256 GB
  • Eksternal : -
Dapur Pacu
  • OS : Android 8.0 Oreo ( MIUI 10 )
  • Prosesor: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 
  • CPU : Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU : Adreno 630
Kamera 
  • Belakang: Dual Kamera 12 MP ( f/1.8, 1.25µm, dual pixel PDAF ) + 20 MP ( f/1.8, 1.0µm, AF, 2x optical zoom ), Dual-LED dual-tone-flash
  • Depan : 20 MP (f/2.2, 1.0µm), 1080p@30fps
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS, 
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Kapasitas : 4.000 mAh (Non-removable)
  • Fitur : Fast battery charging 9V/2A 18W (Quick Charge 3.0)
Fitur / Sensor
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted),  gyro, accelerometer, proximity, compass


Harga Xiaomi Black Shark Helo
Untuk urusan harga ada tiga versi yang ditawarkan Xiaomi, sebagai berikut:
  • Black Shark Helo versi RAM 10 GB + ROM 256 GB dijual 4.199 yuan atau Rp 9,2 juta
  • Black Shark Helo versi RAM 8 GB + 128 GB dijual 3.499 yuan atau Rp 7,7 juta
  • Black Shark Helo versi RAM 6 GB + 128 GB dijual 3.199 yuan atau Rp 7,0 juta.
Untuk versi tertinggi RAM 10 GB + ROM 256 GB, Xiaomi menyematkan dua Black Shark Biplane Handle (kanan dan kiri), Double Slider Protective Case, adapter dari Type C ke jack 3.5 mm, dan lapisan pelindung layar. 

Sedangkan pada dua versi lainnya, Xiaomi hanya memberikan Black Shark Biplane Handle di sebelah kiri, Single Slide Protection Case, adapter dari Type C ke jack 3.5 mm, dan lapisan pelindung layar.

Xiaomi Black Shark Helo sudah mulai dijual di China, tapi sampai sekarang belum ada kabar kapan ponsel gaming ini meluncur ke Indonesia. Tapi kita tunggu saja semoga ponsel gaming ini dapat meluncur di Indonesia.


Post a Comment for "Wow! Xioami Rilis Ponsel Gaming Terbaru dengan RAM 10 GB, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark Helo"