Cara Update Pocophone F1 ke MIUI 10 Android 9.0 Pie

cara-update-pocophone-f1-ke-miui-10, pocophone-f1, miui-10

Xiaomi Pocophone F1 merupakan smartphone terbaru Xiaomi yang rilis pada bulan Agustus kemarin. Ponsel ini diklaim memiliki spesifikasi yang sangat canggih pada kelasnya. Pocophone F1 memiliki layar berukuran 6,18 inci dan resolusi FullHD+ ( 2246 x 1080 pixel ) dengan rasio 18,7:9.

Pocophone F1 memiliki dua kamera belakang, dengan resolusi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.

Prosesor yang disematkan pada Pocohone F1 merupakan prosesor kelas flagship, yaitu Snapdragon 845 octa core dengan kecepatan 2,8GHz. Pocophone F1 juga dibekali GPU Adreno 630 dengan RAM 6 GB. Sedangkan untuk penyimpanan data internal tersedia pilihan kapasitas sebesar 64 GB dan 128 GB. Jika dirasa kurang, tersedia slot penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

Baca Juga:
- Cara Root dan Install TWRP Pada Pocophone F1
- Cara Mengambil Screenshot Pada Pocophone F1

Pocophone F1 hadir dengan MIUI 9.6 versi modifikasi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, sistem operasi ini merupakan sistem operasi yang lama. Oleh karena itu mereka telah merilis pembaruan beta mingguan untuk MIUI Global Beta ROM. Xiaomi siap untuk merilis MIUI 10 Global Stable ROM untuk Pocophone F1 pada akhir minggu ini. Namun, pembaruan ROM yang stabil ini akan didasarkan pada Android Oreo, dan bukan pada Android 9 Pie.

Jadi, jika Anda ingin cepat untuk dapat menguji MIUI 10 berdasarkan Android 9 Pie pada Pocophone F1 Anda, maka Anda dapat mengunduh Android 9 Pie berbasis MIUI 10 untuk Pocophone F1 dan menginstalnya pada Xiaomi Pocophone F1 Anda dengan cara dibawah ini.

Persiapan:

Disclaimer: Lakukan tahapan-tahapan secara benar, agar proses pembaruan berhasil. Karena untuk setiap kerusakan yang terjadi selama atau setelah proses instalasi resiko ditanggung sendiri.

Cara Update Pocophone F1 ke MIUI 10 Android 9 Pie
=> Instal MIUI 10 8.10.30 melalui Update Recovery ROM
  • Pertama-tama, Pastikan Anda telah mengunduh MIUI 10 8.10.3 Update ROM Global Beta Recovery dan ubah namanya menjadi " Update.zip ".
  • Aktifkan USB Debugging dengan cara masuk ke menu "Setelan >> Setelan Tambahan, kemudian scrol ke bawah dan pilih Opsi Pengembang dan aktifkan USB Debugging.
  • Selanjutnya, hubungkan Pocophone F1 Anda ke PC dengan kabel USB.
  • Kemudian copy file Pembaruan di ponsel Anda.
  • Selanjutnya, buka Aplikasi Updater dari menu aplikasi ponsel Anda dan klik pada tiga titik ("…") di sudut kanan atas dan pilih "Pilih Paket Pembaruan".
  • Setelah dipilih, proses instalasi akan dimulai dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Setelah proses instalasi selesai ketuk Reboot dan Pocophone F1 Anda telah berhasil diperbarui ke MIUI 10 Android 9.0 Pie
Nah itulah Cara Update Pocophone F1 ke MIUI 10 Android 9.0 Pie. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba!

Post a Comment for "Cara Update Pocophone F1 ke MIUI 10 Android 9.0 Pie"