» » » » Android N Developer Preview 4 dan Fitur Baru yang Mengalami Perubahan

Advertisement
Advertisement
Setelah beberapa bulan lalu Google memamerkan tampilan Android N, yang akan akan menjadi operasi sistem Android terbaru sebagai generasi penerus Android M. Saat ini Android N Developer Preview 4 sudah tersedia di situs developer Android dan dapat dinikmati oleh para developer dan para pengembang. Semua perangkat mobile yang mendukung akan mendapatkan pengembangan Android NPD56N.

 

Developer Preview 4 ini termasuk update sistem gambar untuk semua perangkat yang mendukung sebagai emulator Android. Jika Anda ingin mencoba program Android Beta ini, perangkat Anda akan mendapatkan Developer Preview 4 ini, tanpa membutuhkan tindakan apapun dan Anda bisa mengunjungi situs resmi android beta dan sesuaikan dengan perangkat ponsel atau tablet Android. Preview ini segera Anda dapatkan. Semua perangkat yang mendukung meliputi Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 9 (WiFi dan LTE), Nexus Player, Pixel C, dan perangkat Mobile 4G (Android One), dan juga Sony Xperia Z3. 

Dalam perkembangannya, Google mengatakan Developer Preview 4 termasuk final API, dengan API level 24. Ini artinya aplikasi ini sekarang dapat diterbitkan dengan dukungan API level 24 di Google Play dalam saluran alpha, beta, dan produksi. Google juga menghadirkan final API untuk Android Studio 2.1.2 dan yang lebih tinggi, sementara juga mendukung sistem gambar ke emulator.


Sejumlah fitur baru yang mengalami perubahan dalam Android N Developer Preview 4 ini di antaranya adalah:
- Sistem bernegosiasi dengan sumber lokal secara individu untuk semua obyek sumber sebelum aplikasi ini diaktifkan.
- Dalam Developer Preview 4, fitur Google Launcher Shortcuts API dihilangkan, sementara di versi Developer Preview 3 masih terdapat fitur ini.
- Google juga mengganti BLE Scanning saat memulai DP4. Ini dilakukan untuk melindungi aplikasi dari memulai dan menghentikan proses pemindaian lebih dari 5 kali dalam 30 detik.
- Juga Multi-Window Android dengan tinggi minimal dan lebar minimal Android dengan penamaan "minHeight" dan "android:minWidth".


Dengan diluncurkan Developer Preview 4, Google menunggu para developer untuk mengembangkan berbagai aplikasi dengan Android N Developer Preview 4 ini.
Advertisement
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply