Perbedaan B-Pro5 AE2 (4K) dengan B-Pro5 AE

Perbedaan B-Pro5 AE2 (4K) dengan B-Pro5 AE - Baru-baru ini Brica Indonesia melalui akun media sosial instagram resmi memperkenalkan kamera aksi terbarunya sebagai generasi penerus B-PRO5 AE. Kamera aksi ini akan hadir dengan fitur-fitur baru yaitu mengandalkan video resolusi 4K menggunakan sensor 16MP dan layar 2" TFT LCD lebih besar dibandingkan versi yang sebelumnya. Kehadirannya tentu sangat dinantikan oleh para pecinta kamera aksi Brica B-PRO5 dan para traveller. Jadi penasaran kan, berapa harga kamera aksi B-Pro5 AE2 (4K) ini. Untuk harga secara resminya belum dapat diketahui secara pasti, namun seperti yang kita ketahui bahwa Brica selalu menghadirkan kamera aksi dengan harga yang terjangkau seperti pesaingnya yaitu Xiaomi, kemungkinan B-Pro5 AE2 (4K) akan dijual dengan harga sekitar Rp 1 Jutaan. Nah, selanjutnya mari kita lihat apa saja perbedaan dari B-Pro5 AE2 (4K) dengan B-Pro5 AE versi sebelumnya.

Perbedaan Spesifikasi B-Pro5 AE2 (4K) dengan B-Pro5 AE

Image Sensor

Keduanya menggunakan Image sensor yang berbeda. B-Pro5 AE2 (4K) menngunakan teknologi sensor Sony Exmore-R yang merupakan sensor terbaik untuk saat ini, sedangkan image sensor B-Pro5 AE masih menggunakan teknologi sensor bawaan Brica. Perlu diketahui, bahwa semakin baik sensor yang digunakan maka semakin baik pula gambar yang dihasilkan.

Ukuran Sensor

B-Pro5 AE2 (4K) memiliki ukuran sensor sebesar 16 MP sedangkan B-Pro5 AE hanya dengan ukuran sensor sebesar 5 MP. Nah, dengan ukuran sensor yang lebih besar kita dapat kualitas gambar lebih bagus saat dicetak tidak pecah hasilnya.

Video Resolusi

Untuk Video Resolusi B-Pro5 AE2 (4K) memiliki Resolusi 4K Ultra-HD @30fst sedangkan B-Pro5 AE hanya memiliki Video resolusi kecil 1080 @30fst. Semakin tinggi resolusinya maka kualitas video juga akan semakin baik.

Photo Resolusi

Resolusi Photo B-Pro5 AE2 (4K) sebesar 16 MP sedangkan Photo Resolusi B-Pro5 AE sebesar 12 MP. Resolusi Photo yang besar maka kualitas gambar akan semakain lebih halus, jernih, dan menghasilkan gambar lebih detail.

LCD Screen

B-Pro5 AE2 (4K) memiliki LCD sceen lebih besar dengan ukuran 2.0 inci dibandingkan B-Pro5 AE yang hanya menggunakan LCD sceen dengan ukuran 1.5 inci. LCD sceen mempermudah kita dalam hal pengambilan gambar juga memungkinkan juga pengguna melihat hasil gambar.

Baterai

Baterai yang dimiliki B-Pro5 AE2 (4K) dan B-Pro5 AE masih sebesar 1000 Mah Dengan baterai yang besar kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi, karena kamera mampu bertahan hidup lebih lama.

WIFI

Dalam hal ini B-Pro5 AE2 (4K) dan B-Pro5 AE memiliki WIFI yang sama yaitu 801.1 b/g/n. WIFI memungkinkan pengguna untuk mengontrol melalui Smartphone ataupun tablet dan hasil foto atau video bisa langsung disimpan. Wifi ini juga bisa digunakan untuk share file atau foto ke Smartphone ataupun tablet.

Lens Fov

Keduanya baik BB-Pro5 AE2 (4K) maupun B-Pro5 AE mempunyai lens fov yang sama yaitu 170 derajat wide angle. Memungkinkan untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih lebar dan bisa lebih melengkung.

Time-Lapse Video

B-Pro5 AE2 (4K) support Time-Lape Auto Video sedangkan B-Pro5 AE tidak, harus edit Time-Lapse manual. Time Lapse adalah cara membuat sekumpulan foto dalam periode tertentu menjadi sebuah klip video pendek, umumnya berdurasi sangat lama.

Burst

B-Pro5 AE2 (4K) terdapat fitur Burst sedangkan B-Pro5 AE tidak, Burst mode mampu mengcapture banyak gambar dalam waktu singkat. Ada saat-saat tertentu dimana burst mode sangat cocok digunakan, dan berpotensi menghasilkan gambar yang luar biasa dibanding menggunakan one shot mode.

High-Speed Recording

B-Pro5 AE2 (4K) terdapat fitur hight-speed recording sedangkan B-Pro5 AE tidak. Hal ini digunakan untuk merekam objek bergerak cepat sebagai gambar fotografi (s) ke sebuah media penyimpanan. Proses pengambilan gambar lebih cepat.

Accessories Include

Keduanya baik B-Pro5 AE2 (4K) maupun B-Pro5 AE memiliki 14 pcs aksesoris bawaan. Aksesoris ini berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan contohnya untuk pemasangan kamera di monopad, perekat untuk di helm dan lain sebagainya.

Baca Juga: Riview, Spesifikasi dan Harga Action Cam B-PRO5 Alpha Plus

Demikian ulasan mengenai Perbedaan B-Pro5 AE2 (4K) dengan B-Pro5 AE. kesimpulannya adalah Perbedaan antara kedua kamera ini sangat banyak sekali B-Pro5 AE2 (4K) banyak perubahan ditambah dengan fitur-fitur baru yang lebih keren. Yang masih sama hanya pada bagian Wifi, Baterai, Lens Fov, serta Aksesoris bawaan. B-Pro5 AE2 (4K) jauh lebih bagus dibanding pendahulunya B-Pro5 AE. Namun sayangnya baterai yang dibawanya masih sama seperti pendahulunya. Tapi tidak apa-apa jika anda ingin traveller dengan B-Pro5 AE2 (4K) bisa membawa baterai cadangan, agar bisa mengabil gambar dan video yang lebih banyak.

Post a Comment for "Perbedaan B-Pro5 AE2 (4K) dengan B-Pro5 AE"