Cara Mengatasi Google Play Services Has Stopped pada Android

Cara Mengatasi Google Play Services Has Stopped pada Android - Google Play adalah layanan konten digital untuk Android buatan Google yang berisi sebuah toko untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis Cloud. Layanan ini dapat diakses melalui web maupun aplikasi android (Play Store), dan Google TV.

Bagi pengguna smartphone Android, Play Store merupakan aplikasi yang harus ada di perangkat anda karena aplikasi ini sangat penting. Dengan menggunakan aplikasi market ini anda dapat dengan mudah mendownload dan menginstall berbagai macam aplikasi, games, tema, icon pack yang jumlahnya sangat banyak.

Jadi pastikan bahwa perangkat Android Anda memiliki Google Play Store, karena beberapa smartphone Xiaomi ada yang tidak memiliki Google Play Store karena menggunakan ROM China. Namun itu bisa diatasi dengan cara di Upgrade ROM-nya ke ROM Global. Jadi bagi Anda yang ingin membeli Smartphone pastikan cek terlebih dahulu sudah ada Google Play Stiore-nya atau belum. Kalo belum suruh upgrade atau instalin kepada penjualnya. Jadi nantinya Anda tidak perlu repot-repot lagi benerin smartphone Anda.

Nah, perlu diketahui ketika Anda menjalankan Google Play Store tiba-tiba muncul notifikasi Google Play Services Has Stopped. Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut. Ternyata, permasalahan yang terjadi pada aplikasi Google Play memang bukan hal yang baru, karena sering kali kita mengalami masalah yang sering terjadi yaitu Google Play Services Has Stopped pada perangkat Android kita. Beberapa pengguna mungkin ada yang pernah mengalami hal ini dan membuat mereka pusing karena hal tersebut. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, mungkin dengan tutorial yang kami berikan berikut ini bisa menjadi solusi untuk cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Google Play Services Has Stopped

1. Silahkan anda masuk ke menu Settings dan pilih installed apps

2. Selanjutnya cari Google Play Service, lalu buka saja dengan meng-klik

3. Akan muncul informasi seperti gambar di atas. Pilih Clear data kemudian silahkan direstart

Masalah tersebut sering kali terjadi karena memory chace yang sudah penuh. jadi perlu perlu clear data. Demikian tutorial mengenai cara  Cara Mengatasi Google Play Services Has Stopped pada Android semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami masalah error Google Play Services Has Stopped. Selamat Mencoba semoga berhasil !

Post a Comment for "Cara Mengatasi Google Play Services Has Stopped pada Android"