FoldiMate - Robot / Mesin Pelipat Pakaian yang Dapat Melipat Pakaian Anda dengan Cepat

Sekarang ini mencuci pakaian dan mengeringkannya menjadi salah satu pekerjaan yang mudah, karena ada mesin cuci. Namun, setelah selesai mencuci dan pakaian anda sudah kering tentu anda harus melipat pakaian anda serapih mungkin dan menumpuknya secara teratur? Nah jika sebelumnya kami sudah pernah memposting sebuah mesin pelipat baju pertama di dunia bernama Laundroid, Nih ada satu lagi sebuah terobosan inovasi teknologi yang akan dapat membantu anda meringankan pekerjaan rumah anda yang mungkin saja salah satu pekerjaan rumah yang membosankan. Perusahaan start-up yang berbasis di San Fransisco menciptakan mesin/robot yang bernama FoldiMate yang akan membantu anda melipat pakaian anda seketika setelah selesai dicuci.

Robot / Mesin FoldiMate yang masih dalam tahap prototipe ini direncanakan akan dipasarkan pada 2017 mendatang dan anda harus menyiapkan $700 - $850 atau sekitar Rp 11,3 Jutaan jika ingin mendapatkannya.

Robot / Mesin FoldiMate diklaim dapat melipat pakaian dan juga menghilangkan kusut pada pakaian anda karena terdapat sistem steam didalamnya. Robot ini dapat melipat pakaian, celana, dan handuk anda. Perusahaan pembuat FoldiMate mengklaim bahwa robotnya dapat melipat pakaian anda hanya dalam waktu 10 detik saja untuk setiap helainya. Sedangkan butuh sekitar 20 sampai 30 detik untuk menghilangkan kusut di pakaian anda. Untuk satu kali proses Robot ini bisa melipat sebanyak 10 sampai 30 item tergantung dari ketebalan itemnya.

Caranya pun bisa dibilang cukup simpel, anda hanya tinggal menjepit pakaian di bagian rak yang terletak di bagian depan dari FoldiMate. Lalu anda pilih jenis, model, dan material pada tombol yang tersedia di robot tersebut. Setelah selesai men-set sesuai dengan karakter pakaian, "teman" anda akan mulai melipat dan melakukan steaming untuk menghilangkan kusut pada pakaian anda. Dan ketika anda kembali, pakaian anda sudah selesai dilipat dan tertumpuk dengan rapi.



Dalam websitenya pun dikatakan bahwa memiliki robot FoldiMate seperti memiliki teman yang akan melipat pakaian untuk anda.

Namun, dikatakan FoldiMate tidak memecahkan permasalahan keseluruhan anda dalam hal melipat dan setrika pakaian. Dikatakan di website perusahaan tersebut bahwa FoldiMate tidak dapat melipat pakaian yang kecil atau besar secara otomatis. Dan juga tidak dapat menggantikan pekerjaan penyetrikaan terhadap pakaian-pakaian yang memang harus disetrika secara khusus. Seperti yang dikatakan pada iklannya, FoldiMate akan membantu anda melipat hampir semua hasil cucian anda seperti kemeja, celana, dan handuk. Namun pengecualian untuk item-item yang besar seperti linen atau item-item kecil seperti pakaian dalam atau kaus kaki.

Bagaimana menurut anda dengan robot pelipat baju di atas, apakah anda tertarik untuk mendapatkannya.

Source: foldimate.com

Post a Comment for "FoldiMate - Robot / Mesin Pelipat Pakaian yang Dapat Melipat Pakaian Anda dengan Cepat"