Harga iPhone X Terbaru dan Spesifikasinya


Setelah sekian lama dinantikan oleh fans Apple di seluruh dunia, Apple akhirnya merilis smartphone terbarunya, yang diberi nama iPhone X. iPhone ini dirilis bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada Ajang Apple Special Event di Steve Job Theater, Amerika Serikat. Peluncuran iPhone terbarunya ini bertepatan dengan perayaan tahun ke-10 perangkat iPhone hadir di dunia.

Apple iPhone X hadir dengan design seperti kaca dan tanpa adanya tombol Home di layar bagian depannya, selain itu perangkat ini juga dibekali fitur-fitur terkini Apple yaitu Face Face ID serta Animoji. Apple iPhone X juga mendukung teknologi wireless charging dan fast charging.

Apple iPhone X yang dibaca dengan sebutan "iPhone Ten" dihadirkan dengan layar Super Retina berukuran 5.8 inci yang memiliki kerapatan 458 ppi dimana kerapatan tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah iPhone. Tidak dihadirkannya tombol Home menjadikan perangkat iPhone X memiliki bezel yang sangat minim dengan rasio 1.000.000:1.

iPhone X diperkuat dengan chipset A11 Bionic didalamnya. Sedangkan untuk kameranya, iPhone X menawarkan dual kamera di bagian belakang dengan sensor 12MP dimana kamera telephoto akan memiliki aperture f/2.4, serta wide-angle kameranya dengan apreture f/1.8. Dual kamera pada iPhone X mendukung optical zoom dan digital zoom hingga 10x untuk foto dan 6x untuk pengambilan video.

Tak hanya itu, Apple juga menghadirkan fitur-fitur terbarunya. iPhone X juga dibekali teknologi fitur wireless charging dimana dapat mengisi daya baterai tanpa menggunakan kabel. Sebagai pengganti kabel, perangkat yang digunakan adalah AirPower mat yang akan tersedia di tahun 2018 mendatang. AirPower mat dapat digunakan untuk mengisi ulang iPhone X, Apple Watch dan juga AirPods secara bersamaan. Apple iPhone X dibekali baterai yang tahan 2 jam lebih lama daripada iPhone 7, untuk waktu bicara iPhone X dapat tahan hingga 21 jam, penggunaan internet tahan hingga 12 jam, serta mendukung fast charging dimana daya baterai dapat terisi 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Baca Juga: Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Lengkap Dengan Spesifikasinya

iPhone X juga dibekali fitur terbaru Apple yaitu Face ID, dimana fitur tersebut dihadirkan sekaligus untuk menggantikan fitur Touch ID yang harus dikorbankan karena penggunaan full screen pada iPhone X. Sistem pengenalan wajah yang terdapat pada Face ID tersebut didukung dengan teknologi TrueDepth camera dimana tekknologi sensornya dapat membaca geometri wajah dan membadingkannya dengan informasi yang tersimpan pada chip A11 Bionic, jika cocok maka sistem tersebut akan meng-unlock perangkat iPhone X atau juga memverifikasi saat pembayaran menggunakan Apple Pay.

Selain itu sepertinya Apple sangat mengerti bahwa pengguna gadget saat ini sangat gemar menggunakan emoji yang bergerak ketika sedang berbalas pesan. Untuk itu Apple menghadirkan "Animoji" untuk memberikan penggunanya pengalaman baru dalam berkomunikasi. Animoji juga didukung teknologi TrueDepth camera yang mampu menganalisa lebih dari 50 gerakan ekspresi otot wajah untuk mengaplikasikannya pada pilihan Animoji yang tersedia serta menambahkan dengan suara Anda.


Spesifikasi Apple iPhone X

  • Layar : Super Retina HD 5.8 inci, 2436x1125 piksel, 458 ppi
  • CPU : A11 Bionic
  • OS : iOS 11
  • RAM : 3GB
  • ROM : 64GB /256GB
  • Kamera Belakang : Dual 12MP + 12MP
  • Kamera Depan : 7MP, aperture f/2.2
  • Dimensi : 138.4 x 67.3 x 7.3 mm
  • Berat : 148 gram
  • Warna : Silver, Space Gray
  • Fitur: Face ID, Animoji, IP6, wireless charging, fast charging, Wi-Fi, GPS, barometer, three-axis gyro, accelerometer, proximity sensor

Harga Iphone X


iPhone X sudah mulai dapat di pre-order mulai tanggal 27 Oktober dan mulai dijual pada tanggal 3 November mendatang di beberapa negara. iPhone X akan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Silver dan juga Space Gray. Perangkat ini juga akan hadir dengan dua varian yang dibedakan dari kapasitas penyimpanannya, varian yang memiliki kapasitas penyimpanan 64GB dibanderol sekitar USD 999,00 atau Rp13.200.000,00, dan satu lagi varian dengan kapasitas penyimpanan 256GB. Tercatat iPhone X menjadi iPhone dengan harga termahal, mengingat varian ini merupakan varian teratas. Bagaimana apakah Anda tertarik dengan kehadiran Apple iPhone X ini? Mari kita tunggu kehadirannya di tanah air.