Cara Membuat PIN Cantik di BBM Android Sesuai Keinginan Kita

Cara Membuat PIN Cantik di BBM Android Sesuai Keinginan Kita - Seperti yang sudah diumumkan kemarin oleh pihak Blacberry terkait fitur baru yang terdapat pada pembaruan Aplikasi BBM di iOS dan android. beberapa waktu yang lalu juga BBM resmi mendapatkan pembaruan dari masing-masing toko aplikasi. Fitur yang dihadirkan salah satunya adalah memungkinkan pengguna untuk merubah dan memilih PIN BBM sendiri di iOS dan Android sesuai dengan keinginan mereka. sebenarnya bukan hanya ini, namun khusus artikel ini saya hanya membahas fitur ini saja.

Dulu, secara default, setelah Blackberry benar-benar merilis aplikasi mereka untuk linstas platform, pengguna yang menginstall aplikasi BBM di iOS atau android mereka, diwajibkan untuk mendaftarkan akun Blackberry ID untuk menggunakan aplikasi ini, setelah itu setiap akun juga mendapatkan PIN secara otomatis. Nah kode unik yang dikenal dengan nama Pin inilah yang menjadi alamat kontak anda, agar pengguna lain bisa menambahkan anda sebagai kontak mereka.

Cara Merubah PIN BBM di iOS dan Android Sesuai Keinginan Anda

Di versi BBM yang baru saja dirilis ini, Anda bisa dengan mudah untuk mengganti dan merubah PIN default tersebut, sesuai dengan keinginan anda, ini bertujuan pengguna BBM bisa dengan mudah mendapatkan PIN yang unik, cantik dan mudah diingat.

Tapi, perlu anda ketahui, jika untuk bisa merubah atau mengganti pin anda, atau menggunakan fitur custom pin di BBM, anda diharuskan untuk berlangganan dengan membayar harga $1.99 perbulan. Untuk pengguna perangkat iOS sepertinya untuk berlangganan masih terkendala dalam metode pembayar, yaitu dengan menggunakan kartu kredit.

Baca Juga: Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Google Play dengan Pulsa

Berbeda dengan pengguna Android, bisa menikmati fitur ini, hanya dengan metode potong pulsa, karena beberapa operator lokal tanah air seperti indosat dan telkomsel, telah menghadirkan Carrier Billing di Play Store sebagai metode pembayaran yang cukup mudah bagi orang yang tidak memiliki kartu kredit. Carrier Billing ini juga bisa anda gunakan untuk berlangganan Custom PIN di BBM.

Step 1 : Untuk Menhadirkan Fitur ini di BBM anda, tentunya hal pertama yang harus anda lakukan adalah Meng-update aplikasi BBM, bisa melalui Google Play Store untuk Android atau Melalui Link Download BlackBerry Messenger Untuk Android Terbaru

Step 2 :  Setelah anda berhasil untuk mendownload Update terbaru aplikasi ini, Buka aplikasi BBM dan masuk ke bagian BBM Shop, Lalu pilih Custom PIN, Anda juga bisa mengakses Custom PIN melalui profil anda yang biasanya digunakan untuk mengganti DP atau memperbarui status.

Step 3 : Silahkan anda Tap pada tombol hijau, dengan tulisan Subscribe (langganan) yang terdapat pada sudut kanan.

Step 4 : Untuk Pengguna iOS, metode pembayaran adalah kartu kredit saja, sedangkan untuk Android terdapat 3 metode pembayaran, yaitu Radeem, Carrier Billing dan Kartu kredit, Jadi silahkan anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Step 5 : Setelah anda berhasil untuk berlangganan fitur ini, anda bisa langsung merubah Pin BBM anda sesuka hati, Plus anda juga mendapatkan badge subscribtion yang muncul di DP BBM dan bisa dilihat oleh kontak lain.

Untuk Cara Lengkap disertai gambar Lihat di: Cara Custom PIN BBM Cantik Android Sesuai Keinginan dengan Berlangganan

5 comments for "Cara Membuat PIN Cantik di BBM Android Sesuai Keinginan Kita"