4 Ciri Ponsel Android Kamu Terkena Virus Atau Malware

4 Ciri Ponsel Android Kamu Terkena Virus Atau Malware - Jika kamu pengguna smartphone android, ada yang harus kamu ketahui, mengenai penyebab kinerja HP Android anda lemot, mungkin karena memory internal dan RAM anda penuh. Tapi masih ada satu lagi yang menyebabkan kinerja HP Android anda lemot, yaitu dikarenakan HP kamu terserang Virus Atau Malware. Itulah salah satu penyebabnya. lalu apakah ciri-ciri Android yang terinfeksi Virus? Bagi kalian yang belum tahu ciri-ciri Android Terkena Virus Atau Malware, Berikut ini ciri-ciri Ponsel Android kamu terkena virus:
1. Paket data internet jadi Boros
Pada umumnya sebuah Malware muncul dari situs-situs palsu yang selalu mengarahkan kamu ke laman situs-situs promo yg tidak jelas. Sehingga, ini akan memungkinkan paket data internet Anda cepat habis. Selain itu, sejumlah jenis malware juga akan secara otomatis menguasai email Anda untuk mengirimkan banyak pesan berisi malware lainnya ke daftar kontak Anda. Ada juga yang dikirimkan melalui SMS, yg artinya pulsa Anda juga akan terkuras habis.

2. Performa Kinerja HP Menurun
Malware berjalan sebagai program ilegal di latar belakang perangkat kamu. Ini memang tidak terlihat, akan tetapi sebenarnya ponsel android kamu terus bekerja meskipun kamu sedang tidak melakukan apapun pada HP kamu. Hal ini menyebabkan performa perangkat menurun dan menjadikan HP kamu lemot.

3. Baterai menjadi boros
Seiring dengan performa Kinerja HP yg menurun, baterai juga akan menjadi cepat habis (boros) dikarenakan perangkat kamu terus-menerus beroperasi tanpa kita sadari.

4. Panggilan telepon sering terputus
Malware yang berada di perangkat Android kamu berpengaruh terhadap panggilan telepon keluar atau masuk dan menyebabkan panggilan telepon seing putus-putus. Hal ini terjadi karena malware mampu mengganggu konektivitas jaringan seluler yang kamu gunakan.
Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya? Cara mengatasinya yaitu cukup mudah, anda cukup Reset Factory / Kembalikan ke Setelan Pabrik. Itulah 4 Ciri Jika Ponsel Android Kamu Terkena Virus Atau Malware. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "4 Ciri Ponsel Android Kamu Terkena Virus Atau Malware"