Cara Unlock Bootloader Sony Xperia M Dual / Single

Cara Unlock Bootloader Sony Xperia M Dual / Single - Mungkin bagi kalian yang belum mengerti tentang unlock bootloader ini terdengar asing dari namanya. Biar tidak asing sebelumnya admin akan jelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu unlock bootloader tapi bagian seseorang yang menggunakan sony dan sudah pernah melakukan biasanya sudah tahu apa itu unlock bootloader.

Nah bagi kalian yang belum mengetahui, maka perlu kami sampaikan disini bahwa Unlock Bootloader merupakan proses yang dilakukan sebelum melakukan prosess full rooting dimana melalui proses unlock ini kita dapat mengedit HH dari suatu Android. Unlock Bootloader dikebanyakan orang biasanya diperlukan jika ingin memasang Custom ROM, CWM, maupun berbagai MOD untuk optimasi tampilan dan performa contohnya Kumpulan BBM Mod Android Terbaru v2.6.0.30. Sama seperti root maka cara ini (unlock Bootloader) ini juga memiliki resiko bahwa garansi kita akan hilang.
Baca Juga: Cara Mudah Root Sony Xperia M Jelly Bean 4.3

Proses unlock bootloader ini cukup terbilang mudah, oke langsung saja kita simak caranya ya !
Berikut  Cara Unlock Bootloader Sony Xperia M Dual / Single:
  • Download Flashtools disini
  • Lakukan proses backup dengan menggunakan TA backup, silahkan Download TA Backup versi 9.10, Tutorialnya baca Disini. proses ini bisa anda lakukan atau tidak namun sebaiknya untuk menjaga hal yang tidak diinginkan sebaiknya dilakukan proses backup
  • Persiapkan email untuk mendapatkan Kode Security Unlock
Nah ke 3 item diatas wajib hukumnya anda persiapkan , jika sudah maka kita lanjutkan dengan tutorial melakukan unlocking bootloader sony xperia m single/dual.
  1. Di smartphone anda silahkan tekan atau hub dial berikut *#*#7378423#*#* (hal ini untuk mengetahui apakah smartphone kita bisa di unlock atau tidak)
  2. Selanjutnya Pilih Service info > Configuration. Pastikan pada Rooting status terdapat tulisan Bootloader Unlocked Allowed: Yes (jika No berarti hh tidak bisa di Unlock Bootloader)
  3. Jika ternyata smartphone anda bisa (yes) maka silahkan kunjingi situs Sony disini
  4. Klik Start unlocking the boot loader (lihat dibawah)
  5. Klik Continue, lalu pilih Yes, I’m sure
  6. Ceklis kedua opsi nya kemudian klik I Accept
  7. Kemudian Isikan nama, IMEI, dan email kalian. Lalu klik Submit
  8. Untuk melihat IMEI kita silahkan tekan*#06#
  9. Keterangan : 1 digit terakhir dari nomor IMEI tidak perlu dimasukkan. Contoh 1234567890123, cukup masukan 123456789012
  10. Xperia M Dual punya 2 IMEI, cukup masukkan yang pertama saja.
  11. Buka email yang sudah kita masukkan tadi. Cek pesan dari Sony yang berisi KEY buat Unlock Bootloader (klik saja link yang dikasih)
  12. Selanjutnya kita buka flashtool yang telah kita persiapkan tadi. Klik BLU icon. kemudian hubungkan device agan dengan PC dalam flashmode dengan menekan dan menahan volume down dan nantinya akan muncul window untuk melepaskan device.
  13. Kemudian lepaskan device agan, tekan dan tahan tombol volume up (mode fastboot) dan konekkan kembali device agan.
  14. Flashtool akan meminta kode dan masukkan KEY yang sudah kita dapatkan dari email tadi
  15. Klik unlock dan device agan akan terunlock bootloader dan ini akan reboot secara otomatis. reboot akan memakan waktu.
  16. Untuk mengecek, Dial lagi *#*#7378423#*#* kemudian pilih Service info > Configuration

Demikian yang bisa admin bagikan yaitu mengenai Cara Unlock Bootloader untuk Sony Xperia M, semoga berhasil dan bermanfaat bagi pecinta Rooting Android.

Post a Comment for "Cara Unlock Bootloader Sony Xperia M Dual / Single"