Android One Generasi Kedua Segera Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Android One Generasi Kedua Segera Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Tinggi - Perlu kita ketahui bahwa Smartphone besutan Google, Android One generasi kedua dikabarkan telah meluncur 27 Juli 2015 kemarin di India. Google yang telah bekerjasama dengan produsen smartphone asal India, Lava, meluncurkan Android One dengan nama Pixel V1.

Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, diharapkan Android One Lava Pixel V1 tergolong ke dalam smartphone kelas menengah. Lava Pixel V1 mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720p dan kepadatan pixel mencapai 267 ppi. Sementara prosesornya menggunakan quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang ditunjang dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB (plus microSD).


Pada bagian belakang bodinya, tertanam sebuah kamera beresolusi 13 MP untuk memenuhi kebutuhan memotret penggunanya. Kameranya tersebut memiliki sensor BSI dengan aperture f/2.0 dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

Selain itu, Android One generasi kedua ini dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 5.1.1 Lollipop. Menariknya, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Android One Lava Pixel V1 kabarnya akan dibanderol dengan harga US$177 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Yang mana pada sebelumnya Google telah meluncurkan Android One generasi pertama di Indonesia dan bekerjasama dengan produsen smartphone lokal, yakni Nexian, Evercoss, dan Mito. Ketiga Android One tersebut masing-masing adalah Nexian Journey, Evercoss One X, dan Mito Impact Android One A10 yang dijual seharga Rp 1,2 jutaan.

Post a Comment for "Android One Generasi Kedua Segera Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Tinggi"